fbpx

Tangkal Covid-19, Rapid Test Disediakan di Pelabuhan Jetty

85

SatuAcehNews – Upaya mencegah Covid-19 dilakukan Pemerintah Kecamatan Pulau Banyak Barat dengan melakukan rapid test dan penyemprotan cairan disinfektan. Hal itu dilakukan terhadap sesiapa yang datang dari Singkil dengan tujuan Haloban-Asantola.

Rapid test dilakukan oleh petugas kesehatan dari UPTD Puskesmas Kecamatan Pulau Banyak Barat. Seperti dalam pantauan SatuAcehNews, Senin, 30/03/2020.

Setibanya penumpang di pelabuhan, mereka langsung disemprotkan cairan disinfektan dan kemudian dilakukan rapid test.

“76 orang yang dilakukan rapid test,” kata Kepala UPTD Puskesmas Pulau Banyak Barat, dr. Zulmahdi.

Camat Pulau Banyak Barat Mawardi, Kepala Desa Asantola Mufliadi, Kepala Desa Haloban Irwan, beserta perangkat desa hingga kecamatan turut hadir di lokasi.

“Penyemprotan disinfektan dan rapid test dilakukan sebagai upaya pencegahan Covid-19 masuk ke Pulau Banyak Barat,” ungkap Mawardi.

Mawardi menghimbau kepada seluruh masyarakat Pulau Banyak Barat yang baru pulang dari Singkil atau bagi pelajar/mahasiswa yang libur sekolah. Agar mereka melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari. Apabila ada gejala demam, batuk, dan sakit tenggorokan maka segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat.

“Kerjasama kita semua dengan disiplin sosial, untuk putuskan mata rantai penyebaran virus Corona,” tambah Mawardi. (AZ)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More