fbpx

Simeulue Bebas Corona, Status ODP Nihil

73

SatuAcehNews | “Untuk saat ini Kabupaten Simeulue bebas dari virus Corona, status Orang Dalam Pantauan (ODP) tidak ada lagi”. Demikian dikatakan Ali Muhayatsah, SH, Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Simeulue, Selasa, 07/04/2020.

Menurut Ali Muhayatsah, status ODP yang diberikan pada beberapa orang masyarakat Simeulue sebelumnya, saat ini tidak ada lagi sebab mereka telah dinyatakan sembuh.

“Sebelumnya terdapat 1 orang berstatus ODP. Namun, setelah beberapa waktu orang tadi dinyatakan sembuh oleh tim medis,” jelas Kabag Humas Pemerintah Simeulue itu.

Lebih lanjut Ali Muhayatsah menjelaskan, meski status ODP sudah tidak ada lagi di kabupaten paling ujung Sumatera itu namun ia tetap menghimbau kepada masyarakat. Masyarakat diharapkan tetap waspada terhadap Covid-19 yang telah mewabah di seluruh dunia termasuk Indonesia dan Aceh.

Selain itu, untuk mengantisipasi agar virus Corona tadi tidak masuk ke Simeulue, Pemerintah terus meningkatkan pengawasan terhadap keluar masuknya orang maupun barang dari luar Simeulue.

“Meski saat ini masyarakat Simeulue bebas ODP, Pemerintah tetap melakukan pengawasan terhadap masuknya orang ke Simeulue baik itu lewat jalur laut maupun udara,” tegas Ali. (AI)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More