fbpx

DPM-Kampus Aceh Sebut Kuliah Online Menyedihkan, Kenapa?

99

SatuAcehNews – Dampak dari merebaknya Virus Corona (Covid-19) ternyata membuat sebagian besar mahasiswa mengeluh, dikarenakan Sistem Kuliah Daring atau yang lebih dikenal dengan Kuliah Online dianggap semakin membebani sebagian besar mahasiswa.

Salah satu alasan Kuliah Online dianggap membebani adalah terlalu banyaknya tugas disertai dengan koneksi internet yang lambat, seperti di pelosok daerah yang terpencil serta terbatasnya finansial dari kalangan mahasiswa untuk membeli kuota agar bisa terus terkoneksi dengan internet.

Sebuah organisasi yang menamai diri sebagai Dewan Pimpinan Mahasiswa Kampus Aceh (DPM-KA), menyebutkan bahwa fenomena Kuliah Online memang cukup menyedihkan, apalagi di tengah merebaknya wabah Covid-19 di Indonesia, Rabu (08/04/2020).

“Kami anggap ini menyedihkan. Kenapa? Dikarenakan banyak sekali hal yang dikeluhkan dalam perkuliahan secara online ini. Bukannya menyalahkan siapapun, tapi sekarang kita harus sama-sama mengerti, ada banyak yang kesulitan menghadapi perkuliahan dengan sistem online. Salah satunya adalah terbatasnya fasilitas untuk mengakses internet”, ujar Direktur Eksekutif DPM-KA, Sulthan Alfaraby, saat berdiskusi dengan wartawan.

Selain menanggapi permasalahan keterbatasan internet yang dialami sebagian besar mahasiswa, DPM-KA juga akan mengulik isu-isu terkait perkuliahan online yang akan dibicarakan dalam forum Diskusi Online yang bertemakan “Corona Menyerang! Kuliah Online: Dilema atau Solusi?”, pada tanggal 10 April 2020, pukul 10.00 WIB.

“Untuk mengawal isu ini, kami berniat mengadakan Diskusi Online tersebut. Hal ini dilakukan via Live Streaming di akun Instagram resmi kita, yaitu @kampus_aceh. Kegiatan ini akan kita lakukan pada tanggal 10 April 2020, pukul 10.00 WIB”, tambahnya.

Sulthan Alfaraby, yang juga pernah berkontribusi mengadakan Aceh Lawyers Club di salah satu hotel berbintang di Aceh waktu silam, juga mengatakan bahwa pihaknya siap untuk mendukung mahasiswa melalui pembagian pulsa maupun kuota internet dengan syarat dan ketentuan berlaku dalam Diskusi Online tersebut.

“Kami siap mendukung kekurangan finansial mahasiswa dengan mengadakan Diskusi Online ini. Nanti akan ada syarat dan ketentuannya, yaitu yang kritis bertanya di forum Live Streaming maka akan kami bagikan doorprize menarik berupa pulsa maupun kuota internet. Kami harap ini bisa bermanfaat selagi kita menunggu wabah Covid-19 ini reda. Amin.”, tutupnya. (RED/AFA/SA)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More