fbpx

Cegah Penyebaran Covid-19, HMI Bagikan Masker kepada Pengguna Jalan

111

SatuAcehNews – Dalam rangka mencegah penyebaran Corona atau Covid-19 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Lhokseumawe-Aceh Utara membagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan raya. Kawasan dilakukannya aksi ini di Jalan Prof. Hasbi As-Sidiqi No. 1, Moen Geudong, Kota Lhokseumawe tepatnya di depan Sekretariat HMI.

Kegiatan berbagi masker kepada pengguna jalan ini bekerjasama dengan Keluarga Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Forum Alumni HMI wati (Forhati) Lhokseumawe-Aceh Utara. Selasa,14/04/2020.

M. Atar selaku Ketua HMI Lhokseumawe-Aceh Utara didampingi Muhammad Fadhil, Sekretaris Umum, kepada SatuAcehNews mengatakan bentuk agenda aksi kemanusiaan ini.

“Kegiatan berbagi ini merupakan bentuk kepedulian sosial dari HMI kepada masyarakat. Sudah hampir sebulan ini masyarakat Lhokseumawe merasakan dampak dari penyebaran Covid 19 yang melanda ini,” sebut M. Atar.

Memang di Aceh sudah tidak ada lagi yang dinyatakan positif, namun masyarakat tetap dihimbau untuk mengikuti prosedur pencegahan Covid-19.

“Meskipun di Aceh sudah tidak ada lagi yang dinyatakan positif Covid-19, akan tetapi masyarakat harus dan terus mengikuti protokol kesehatan. Seperti wajib menggunakan masker ketika sedang berada di luar rumah,” tutur Atar.

Ia menambahkan bahwa selain berbagi masker, ada satu lagi program sosial yang akan dilakukan pihak HMI menjelang Bulan Ramadhan. HMI membagikan sembako kepada masyarakat yang terkena dampak covid-19, terutama mereka yang putus mata pencaharian sehari-hari. Masyarakat yang memiliki ekonomi rendah yang tinggal di kawasan Lhokseumawe-Aceh Utara.

“Bagi masyarakat yang memiliki rezeki lebih, serta para donatur lainnya yang ingin menyumbang dan membantu masyarakat, dapat menyalurkan bantuannya melalui HMI cabang Lhokseumawe-Aceh Utara,” tutup M. Atar. (MLN)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More