fbpx

Bupati Aceh Utara Diminta Lebih Peduli Terhadap Mahasiwa Di luar Daerah Terjebak Covid-19

138

SatuAcehNews – Dampak Penyebaran virus Corona hampir dirasakan oleh semua lapisan masyarakat. Tidak terkecuali kalangan mahasiswa.

Seperti yang dirasakan oleh mahasiswa Aceh Utara yang berada di Banda Aceh. Mereka sangat merasakan dampak dari penyebaran wabah Covid-19 ini. Terlebih saat ini sudah ada 3 warga Banda Aceh yang ditetapkan positif Corona.

“Kami mahasiswa Aceh Utara sangat berharap adanya kepedulian dari Pemerintah Kabupaten. Saat ini masih banyak mahasiswa Aceh Utara yang bertahan di luar daerah, khususnya Banda Aceh,” ujar Martin selaku Ketua Asrama Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU), Minggu (05/04/2020).

Martin juga menambahkan, “Kami memilih untuk bertahan, mengingat dengan kami tetap berada di Banda Aceh dapat mengurangi dampak penyebaran Covid-19. Sesuai dengan arahan Presiden tentang larangan pulang kampung.”

Saat ini segala harga-harga kebutuhan pokok di Banda Aceh sudah mulai meningkat. Belum lagi banyak mahasiswa yang mempunyai kerja sampingan sambil kuliah, juga sudah mulai off dari tempat kerja.

“Justru ini sangat berpengaruh terhadap keberlansungan hidup kami di luar daerah,” lanjut Martin.

Atas hal demikian, pihak Asrama IPAU berharap adanya komitmen Bupati Aceh Utara terhadap penanganan virus Corona.

“Agar sudi kiranya memperhatikan kami yang ada di luar daerah. Sebagai wujud kepedulian Pemerintah terhadap mahasiswa,” tegasnya

Terakhir, harapannya Pemerintah Aceh Utara dapat membantu para mahasiswa ini.

“Kami meminta Pemkab Aceh Utara dapat mengeluarkan kebijakan untuk menyalurkan kebutuhan pokok (sembako), masker, hand sanitizer, vitamin, dan kebutuhan lain yang kiranya dianggap penting terhadap penanggulangan wabah Covid-19 ini,” pungkas Martin. (RED/AFA)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More