fbpx

BAS Peduli Covid-19, Bagikan 500 Masker dan Minuman Antibodi untuk Masyarakat

67

SatuAcehNews – Brigade Anak Serdadu (BAS) Aceh melakukan langkah kepedulian dan pencegahan penyebaran Covid-19. Aksi kemanusiaan mereka adalah dengan membagikan masker dan minuman antibodi kepada masyarakat Aceh.

Sebelum mereka melakukan aksi bagi masker kepada masyarakat, terlebih dulu mereka mengawali aksi hari itu dengan membacakan doa tolak bala. Pembacaan doa ini dipimpin oleh Tgk Asyi Ahmad dan diikutsertakan oleh pengurus BAS Aceh.

“Agar Covid-19 di bumi Serambi Mekkah cepat pergi dan dapat aman kembali seperti sediakala,” tutur Heri Safrijal, Ketua Pelaksana BAS Peduli Covid-19.

Heri juga menyebutkan bahwa ada beberapa titik dilakukannya kegiatan amal ini. Sebanyak 500 masker mereka bagikan di titik simpang merah PHB Lampriet, Banda Aceh, (14/04/2020). Selain itu juga kita lakukan di warung-warung kopi serta tukang becak yang mangkal di sekitaran.


“Alhamdulillah hari ini semua panitia BAS peduli Covid-19 ikut serta berpartisipasi dalam melakukan pembagian masker kepada masyarakat. Ini adalah aksi BAS yang perdana dan ke depan akan terus berlanjut. Akan ada banyak kegiatan BAS Peduli, seperti ini kita lakukan di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Heri.

Isa Alima, ketua BAS Aceh, dalam kegiatan ini mengucapkan terimakasih. Adanya donatur yang telah membantu kegiatan BAS Peduli Covid-19 dan juga panitia yang telah melaksanakan kegiatan dengan penuh maksimal.

“BAS berinisiatif melakukan pembagian masker ini sebagai salah satu bentuk kepedulian dan edukasi untuk masyarakat. Tentu agar masyarakat dapat membiasakan diri apabila berada di luar rumah atau duduk di warung kopi untuk selalu menggunakan masker dan melakukan pola hidup sehat bersih. Kan ini langkah jitu untuk pencegahan Covid-19,” kata Isa Alima.

BAS membagikan masker secara gratis ke warung kopi, tukang becak, dan di simpang jalan lampu merah. Sembari mengingatkan kepada masyarakat yang ditemui agar tetap waspada dan mengikuti himbauan pemerintah.


“Yang ada dan yang kami lakukan hari ini hanyalah bagian kecil dari semua anjuran pemerintah. BAS melakukan aksi ini sebagai bagian dari rasa empati sesama warga yang sama-sama merasakan kekhawatiran dampak virus corona yang melanda Aceh tercinta. Ini adalah langkah strategis yang terus berlanjut kita lakukan ke depan,” ungkap Isa Alima.

Terlebih, apresiasi atas dukungan besar dari para donatur yang sudah mendukung langkah BAS secara optimal. Ke depannya program aksi kemanusiaan dapat terus dilakukan dengan adanya dukungan para donatur dan siapapun yang ingin bergabung.

“Harapannya apa yang kami lakukan saat ini agar tidak dilihat dari harga dan nilainya. Sebab, inilah bentuk kepedulian kami BAS Aceh. Bisa memberi walau sedikit. Semoga ada manfaat bagi masyarakat dan warga Aceh dalam penanganan Covid-19 di Aceh,” tutupnya. (RED/AFA/SA)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More