fbpx

Antisipasi COVID-19, Pemuda dan Mahasiswa KPM di Aceh Jaya Lakukan penyemprotan Disinfektan

132

SatuAcehNews – Antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) sejumlah pemuda Desa Keude Krueng Sabee, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya Bekerja dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 dan Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) melakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah fasilitas publik, Rabu (29/4/2020) pagi di Desa setempat.

Penyemprotan disinfektan dilakukan di Mesjid, Mushalla dan Tugu Krueng Sabe yang merupakan tempat berkumpul Warga berjualan takjil di bulan Ramadhan.

Wakil Ketua Pemuda Desa Keude Krueng Sabee, Muhammad Habibi D, SE mengatakan penyemprotan disinfektan itu dilakukan sesuai instruksi pemerintah sebagai langkah preventif mencegah penyebaran Covid-19 dan melakukan sosialisasi jaga jarak (physical distancing) sesuai anjuran protokol kesehatan.

“Saya berharap dengan adanya gerakan pemuda dan Mahasiswa KPM ini agar semua masyarakat Desa Krueng Sabe bisa terhindar dari Covid-19, yang saat ini sudah menghantui seluruh negara di dunia.” ungkap Habibie, saat di konfirmasi via telpon seluler.

Ia berencara penyemprotan disinfektan itu akan terus rutin dilakukan di Desa Keude Krueng Sabee setiap 1 sampai 2 minggu sekali guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

Menurutnya, kegiatan semacam ini juga bisa menjadi contoh bagi desa-desa lain guna antisipasi pencegahan wabah penyakit berbahaya ini.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi desa lain dan sebagai langkah pencegahan Covid-19, selain itu, setidaknya bisa sedikit mengurangi penularan penyakit.” pungkasnya. (MHL)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More