fbpx

Krisis Finansial Akibat Covid-19, CEO McLaren dan Pembalap Rela Dipangkas Gaji

Mc Laren Tim Formula 1 Pertama Pangkas Gaji Akibat Covid-19

120

SatuAcehNews – Minimnya pendapatan akibat pembekuan kompetisi 2020 menyusul penyebaran Covid-19 menyebabkan adanya keputusan pemangkasan gaji. CEO McLaren, Zak Brown, rela upahnya dipotong (03/04/2020).

Selain itu, McLaren menjadi tim Formula 1 pertama yang memangkas gaji pembalap akibat pandemi virus corona. Tim itu akan memotong upah Lando Norris dan Carlos Sainz selama tiga bulan ke depan.

“Langkah ini difokuskan untuk melindungi pekerja dalam jangka waktu singkat dan memastikan karyawan bisa kembali bekerja sepenuhnya ketika ekonomi normal kembali,” tulis pernyataan resmi McLaren.

McLaren sendiri memiliki karyawan sekitar 3.700 orang, 850 orang di antaranya bekerja untuk tim Formula 1. Keputusan pemangkasan gaji ini tidak berlaku bagi 100-150 karyawan McLaren yang tengah bekerja membuat 10.000 ventilator di Inggris. McLaren bekerja sama dengan Smith Group untuk memproduksi ventilator sebagai alat bantu napas bagi korban virus corona.

Kondisi perubahan jadwal enam balapan, yang seharusnya dimulai Maret lalu, dengan dua seri dibatalkan menjadi pukulan telak bagi McLaren. Tim itu tidak memiliki pabrikan mobil dan pendapatan mereka bergantung kepada kompetisi, hadiah uang, dan sponsor. Akhirnya demi memangkas biaya, kompetisi musim 2021 mendatang akan tetap menggunakan mobil yang seharusnya digunakan tahun ini. (WNM)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More