fbpx

Filipina Sebut Tim Medis Meninggal Karena Corona Sebagai Orang Beruntung

Rodrigo Duterte

73

SatuAcehNews – Dalam rekaman pidato televisi Filipina pada awal pecan ini, Presiden Filipina Rodrigo Duterte mengatakan tenaga medis yang kehilangan nyawa saat merawat pasien yang terinfeksi Covid-19 adalah orang yang beruntung.

“Ada dokter, perawat, staf yang meninggal. Mereka meninggal karena membantu orang lain. Mereka itu sangat beruntung sebab mati demi negara. Itulah yang seharusnya menjadi alasan mengapa kita mati,” ucap Duterte, Kamis (02/04/2020).

Komentar kontroversial ini awalnya karena membahas pengorbanan yang dilakukan oleh para dokter yang meninggal akibat Covid-19 dalam pidato Duterte. Sekitar 12 dokter Filipina dilaporkan meninggal dunia karena virus corona pada 29 Maret 2020, sekaligus keluhan petugas medis kurangnya APD bagi mereka yang berada di garis depan.

Duterte dinilai meromantisasi kematian petugas medis. Media lokal Filipina menulis, ‘kematian dokter bisa dihindari jika pemerintah mempersiapkan diri untuk menghadapi wabah’. (WNM)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More