fbpx

Corona di Rusia Menelan Korban, Malah Kirim Bantuan Medis ke Amerika

Rusia Kirim Bantuan, Warganya Sendiri Tidak Dibantu

90

SatuAcehNews – Rusia sejauh ini mencatat 3.548 infeksi Covid-19 di 76 dari 80 wilayahnya. Tiga puluh orang tewas di seluruh negerinya. Di tengah kepanikan itu, Rusia malah mengirimkan peralatan medis ke Amerika Serikat. Padahal Rusia sendiri mengalami kekurangan peralatan medis dalam menghadapi pandemi virus mematikan itu.

Rusia menerbangkan pasokan medis berupa peralatan pelindung diri dan ventilator. Pesawat militer dari Rusia itu mendarat di New York City pada Rabu (01/04/2020) waktu setempat.

Kebijakan Rusia ini memicu kemarahan warganya. Pengiriman ini dinilai sebagai aksi publisitas yang menghambur-hamburkan sumber daya medis di saat sejumlah wilayah Rusia masih kekurangan. Seperti para dokter di rumah sakit wilayah Moskow yang diminta menjahit masker mereka sendiri, bahkan sebuah televisi pemerintahan di wilayah Bashkortorstan pernah mengajarkan penonton cara membuat masker sendiri sebab masker di apotek sudah habis.

Serikat pekerja untuk pekerja medis, Aliansi Dokter, mengatakan pihaknya telah mengumpulkan uang di seluruh Rusia untuk membeli peralatan pelindung diri bagi para dokter. Mereka bingung melihat negera mereka sekarang mengirimkan peralatan yang sama ke Amerika.

Sementara ventilator telah mendarat di New York, pengiriman serupa tidak mencapai kota-kota di Rusia yang seharusnya diprioritaskan dan membutuhkan seperti Kota Saratov dan Voronezh.(WNM)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More