fbpx

Badan Dakwah Islamiyah PT Medco dan Rumah Zakat Aceh Bagikan 100 Paket Sembako.

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SatuAcehNews – Badan Dakwah Islamiyah PT Medco E&P Malaka membagikan 100 Paket Bingkisan Sembako untuk Masyarakat Pra Sejahtera yang terdampak COVID-19 melalui Rumah Zakat Aceh di Gampong Blang Nisam, Kecamatan Indra Makmu Kab. Aceh Timur, Kamis (23/4/2020)

Romi Arif Ketua Badan Dakwah Islamiyah PT Medco E&P Malaka menyebutkan bantuan ini merupakan bentuk rasa empati pihak nya kepada masyarakat. Terlebih di saat wabah COVID-19 ini yang mana sangat berpengaruh pada perekonomian masyarakat.

“Alhamdulillah kita bisa mengumpulkan sebagian rezeki untuk disalurkan kepada yang berhak sekalian untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan. Besar harapan bantuan ini memberikan sedikit keringganan bagi masyarakat dalam kondisi kesulitan ekonomi akibat wabah COVID-19 untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari”

Riadhi ST, Branch Manager Rumah Zakat Aceh melalui Relawan Inspirasi Aceh Timur Nasrul Hadi, S.Pd menyebutkan bahwa bingkisan sembako ini diperuntukkan bagi keluarga Pra Sejahtera dan Fakir Miskin terutama yang terdampak ekonominya akibat Wabah Corona ini di Gampong Blang Nisam Kecamatan Indra Makmur yang juga merupakan Desa Binaan PT Medco.

Seperti yang dialami oleh Pak Ilyas (62 tahun) warga Dusun Babah Buya Gampong Blang Nisam ini sehari hari berprofesi sebagai tukang pikul bongkar muat, ia menjual jasa angkut barang di pasar Alue Mirah, namun sejak maret kemarin ia mengaku pendapatan nya turun dratis. Memang akibat wabah COVID-19 belakang ini perekonomian masyarakat terlihat lesu.

Ilyas sangat senang tepat dihari megang ini, ia mendapatkan sembako seperti ini, apalagi saat keadaan ekonomi keluarga sedang sudah, dan ia berterimakasih kepada para Donatur.

100 Paket Bingkisan sembako ini diantar langsung oleh Relawan Rumah Zakat Kab. Aceh Timur langsung kerumah warga, adapun bingkisan sembako ini terdiri dari 5 Item, 1 Papan Telur Ayam, 5 Kg Beras, 3 Kg Gula Pasir, 2 Liter Minyak, 1 Dus Mie Instan dan 2 Kaleng Susu.

Jurnalisme Warga – Yanwar Fakhri

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Aktifkan notif.    Oke. Terimakasih.