fbpx

Imam Besar Habib Rizieq Shihab Ajak Umat Dukung PKS

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SatuAcehNews – Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab, di kediamannya di Kota Suci Mekah, Arab Saudi menyerukan kepada seluruh umat Islam di Indonesia khususnya keluarga besar Front Pembela Islam (FPI) untuk mendukung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada pemilihan umum 2019 nanti.

Pernyataan tersebut disampaikan Habib Rizieq saat rombongan DPP PKS yang dipimpin Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al Jufri menemui Imam Besar FPI di kediamannya di Kota Suci Mekah, Arab Saudi. Dalam kesempatan itu, Rizieq memberikan amanat kepada PKS untuk terus menjaga Pancasila serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya juga mengamanatkan kepada Habib Salim dan PKS untuk memperjuangkan hasil ijtima ulama untuk agama, bangsa, dan negara,” kata Habib Rizieq melalui keterangan tertulis media center PKS, Selasa 9 April 2019.


Harapan Habib Rizieq

Rizieq sangat berharap PKS dapat memenangkan pemilu 2019 ini. Oleh sebab itu, Habib Rizieq menyerukan agar umat islam dapat memilih PKS, demi terwujudnya pemerintahan yang adil makmur dan sejahtera.

“Saya menyerukan kepada pengurus FPI dari Sabang sampai Merauke untuk bekerja sama dengan PKS untuk memperjuangkan agama, bangsa dan negara. Karena PKS merupakan satu satunya partai Islam yang ada di koalisi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim mengamini apa yang disampaikan oleh Penasehat Gerakan Nasional Pembela Fatwa (GNPF) Ulama ini. Habib Salim berharap agar penyelenggaraan pemilu 2019 ini dapat berlangsung damai.

“Mudah-mudahan dalam pilpres ini tidak terjadi sesuatu apa pun pada bangsa dan negara. Kita mampu mewujudkan bangsa yang adil makmur dan sejahtera,” ujar Habib Salim.


Video Dukungan

Awal April 2019, viral video dukungan yang disampaikan oleh Habib Rizieq Shihab kepada PKS pada pemilu 2019. Secara gamblang imam besar FPI ini menyebut PKS sebagai partai yang setia dengan umat.

Habib menyebut PKS partai yang baik, jujur, dan berintegritas sehingga layak dipilih. Pernyataan tersebut merespon ucapan tidak menyenangkan yang disampaikan oleh Yusril Ihza Mahendra ketua umum PBB yang beralih menjadi pendukung capres petahana.

Atas perubahan sikap Yusril yang membelot ke kubu capres petahana yang dianggap memusuhi umat Islam, imam besar FPI tersebut pernah menyerukan agar keluarga FPI yang menjadi caleg di PBB mengundurkan diri.

Pernyataan tersebut direspon Yusril yang kemudian menyudutkan Habib Rizieq, Prabowo Subianto dan umat Islam menjadikan Habib Rizieq marah. Beliau memerintahkan agar umat Islam membulatkan dukungan kepada partai Islam yang ada dalam koalisi Prabowo – Sandi yaitu Partai Keadilan Sejahtera nomor urut 8. #

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More