Tapak Suci SDIT Muhammadiyah Lhokseumawe Gelar Jalan Sehat

  • Bagikan

SatuAcehNews| Lhokseumawe- Sebagai bentuk semangat berolahraga dan bentuk membangun karakter siswa dalam bidang persilatan khususnya Tapak Suci, SDIT Muhammadiyah Lhokseumawe gelar jalan sehat dengan menggunakan seragam Kamis (25/03/2021).

Peserta jalan sehat adalah siswa siswi SDIT Muhammadiyah Lhokseumawe mulai dari Siswa Kelas 1 sampai dengan kelas 6 Semua siswa siswi antusias ikut menyemarakkan dengan penuh semangat dan menggembirakan.

Tapak Suci Lhokseumawe

Junaidi selaku kader utama Tapak Suci kota Lhokseumawe dan sekaligus pelatih di SDIT Muhammadiyah Lhokseumawe mengatakan hal tersebut sebagai salah satu bentuk membangun spirit kader di Lhokseumawe.

Menurutnya Tapak Suci sebagai ilmu beladiri pecak silat yang memiliki karakter Islami. Seperti motonya dengan iman dan akhlaq menjadi kuat tanpa iman dan akhlaq menjadi lemah jelasnya.

Kepala SDIT Muhammadiyah Lhokseumawe Faisal Ramon, S.T., S.Pd saat pelepasan jalan sehat menjelaskan ekstrakurikuler Pencak Silat Tapak Suci memiliki dua pola latihan yaitu pola prestasi dan pola kader.

Masing-masing memiliki aspek yang terdapat dalam pencak silat yaitu materi, tujuan, waktu, metode dan evaluasi. Begitu juga untuk karakter cinta tahan air, pelatih membiasakan sikap-sikap dan latihan-latihan yang mengacu pada cinta tahan air pada diri siswa.

Ramon sebutan akrab beliau berharap dengan kegiatan jalan sehat ini dapat menanamkan karakter disiplin yang baik dalam kegiatan ekstrakurikuler.

“Dengan penanaman karakter disiplin berdampak secara tidak langsung pada peningkatan keberhasilan prestasi yang didapat dalam kejuaraan baik ditingkat kecamatan, kota maupun provinsi,”  jelasnya.

Ramon menambahkan Tapak suci, adalah perguruan seni beladiri yang berasas Islam, bersumber pada Al Quran dan As Sunnah, berjiwa persaudaraan, berada di bawah naungan Persyarikatan Muhammadiyah, berstatus sebagai organisasi otonom.

“Tapak suci memiliki kelengkapan sebagai sebuah organisasi pergerakan, dengan ajaran pencak silat yang bersumber pada aliran tapak suci yang bersih dari pengaruh syirik dan menyesatkan,” tutupnya.(ALF)

Nasir Djamil Aceh Satu
  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.