Razia Lapas Kutacane, Petugas Temukan Ini

  • Bagikan

SatuAcehNews | Aceh tenggara. Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B (Lapas) Kutacane melaksanakan razia penggeledahan rutin di seluruh kamar hunian blok. Razia dilakukan untuk mengantisipasi adanya barang-barang yang dilarang masuk dalam lapas. Razia itu dilakukan sekitar pukul 09.00 WIB, Kamis (25/3/2021).

Prosesi penggeledahan dilaksanakan oleh. Tim yang dibentuk sesuai Surat Perintah Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kutacane. Sebanyak 20 orang petugas. gabungan dari setiap seksi yang di Ketuai Plh. Ka. KPLP Dodi Sinulingga, SH.

Razia Lapas Kutacane
Petugas menggeledah semua kamar warga binaan dan memeriksa secara teliti barang yang disimpan dalam kamar.

Kepala Lapas Kelas II B Kutacane, Fahyudi, SH mengatakan razia penggeledahan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di Lapas Kutacane. Tujuan razia secara intensif terus dilaksanakan dalam upaya memerangi dan membasmi peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Selain itu untuk mencegah atau meminimalisir masuknya barang-barang terlarang kedalam Lapas, seperti handphone, senjata tajam dan lainnya. Penggeledahan kamar sekaligus sebagai upaya mencegah adanya gangguan keamanan dan ketertiban. 

Semua warga binaan, mendukung, dan bekerjasama dengan baik untuk memperlancar proses penggeledahan,” lanjut Fahyudi SH.

Fahyudi membeberkan ditemukan sejumlah hasil penggeledahan, di antaranya 3 buah handphone, 3 buah charger HP, 3 buah cutter dan 3 buah headshet.

Barang bukti hasil razia penggeledahan itu, akan diinventarisir dan dicatatkan dalam berita acara serah terima hasil penggeledahan.

“Barang bukti hasil penggeledahan dalam razia ini selanjutnya diamankan untuk dimusnahkan,” ungkap Kalapas kelahiran Takengon tersebut.

Lebih lanjut Kalapas berharap, operasi penggeledahan ini akan tetap dijadikan agenda rutin Lapas Kelas II B Kutacane.

“Karena menurutnya, sangat membantu dalam memberikan dukungan moral terhadap keterbatasan personel yang ada. Sekaligus kegiatan ini untuk membangun jiwa Korsa antar petugas pemasyarakatan khususnya dalam pelaksanaan tugas keamanan dan ketertiban,” tutupnya. (ARS)

Nasir Djamil Aceh Satu
  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.