PKS Sumbagut Koordinir Rakerwil Serentak di 5 Provinsi

  • Bagikan

SatuAcehNews – Bertempat di Provinsi masing-masing, Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PKS se Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) yang terdiri dari Aceh, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau insya Allah akan di buka secara online oleh Presiden PKS, H. Ahmad Syaikhu pada hari Kamis tanggal 25 Maret 2021. 

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKS yang berlangsung pada tanggal 1-18 Maret 2021 yang lalu. Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Sumbagut, H. Hendry Munief, MBA mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh setiap pengurus wilayah di Indonesia.

Dalam hal ini, BPW PKS Sumbagut mengkoordinir pelaksanaan kegiatan Rakerwil ini dari pembukaan pada tanggal 25 Maret nanti sampai dengan penutupan pada tanggal 4 April 2021.  

“Setelah Rakernas dilanjutkan dengan Rakerwil di 5 Provinsi di BPW PKS Sumbagut mulai dari Aceh, Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri yang akan dilakukan Pembukaan secara serentak pada hari Kamis, 25 Maret 2021. Dan akan dilakukan penutupan rangkaian Rakerwil Serentak di Sumbagut pada hari Ahad, 4 April 2021,” jelas Munief.  

Munief juga menegaskan bahwa dalam Rakerwil ini nantinya akan merumuskan kegiatan PKS di tingkat wilayah untuk 5 tahun ke depan sesuai arahan Rakernas dan juga menyesuaikan dengan kearifan lokal di wilayah masing-masing.  

“Saya berharap nantinya Pimpinan Wilayah PKS dengan seluruh pengurusnya sampai ke Daerah dapat merumuskan program kerja yang membumi dan berorientasi pelayanan kepada rakyat sesuai dengan tema besar PKS yaitu PKS Pelayan Rakyat. Ini harus menjadi acuan bagi semua pengurus sampai ke pengurus di tingkat desa (DPRa),” tegas Munief dengan semangat.

Munief juga berharap bahwa nantinya kader di Sumbagut dapat menjadi yang terdepan dan terbaik dalam melaksanakan semua program yang telah dihasilkan baik di Rakernas ataupun pada kegiatan Rakerwil nantinya.

“Kita berharap semua Struktur dan Kader di Sumbagut dapat menjadi yang Terdepan dan Terbaik dalam melaksanakan semua program yang dihasilkan dari Rakernas yang akan dikaji secara spesifik sesuai dengan Local Wisdom (Kearifan Lokal) di Rakerwil yang ada di masing-masing Provinsi dengan menyusun Strategi Implementasi dari Program Kerja Nasional untuk diterapkan di daerah masing-masing,” harap Munief kepada seluruh pengurus Wilayah.

Diakhir tanggapannya, Munief menegaskan bahwa tidak ada sesuatupun yang tidak akan bisa kita capai, kalau kita bekerja dengan sungguh-sungguh dan menyerahkan hasil akhirnya hanya kepada Yang Maha Kuasa.

“Saya yakin dan percaya, semua pengurus di BPW Sumbagut dari mulai DPW, DPD, DPC sampai DPRa akan bekerja dengan sungguh-sungguh sembari menyerahkan hasil kerja tersebut hanya kepada Allah. Insya Allah kita akan menghasilkan Program Kerja yang terbaik untuk kita realisasikan demi melayani Rakyat”.

Idul Fitri 1442H SatuAcehNews
  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.