11 Nama Masuk Radar Calon Gubernur dari PKS

  • Bagikan
ikrar rakerwil pks
Pengurus DPD PKS se Aceh berikrar untuk menjalankan hasil Rakerwil PKS Aceh.

[vc_row][vc_column][vc_column_text]SatuAcehNews – Rakerwil DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh merekomendasikan 11 nama sebagai calon gubernur Aceh pada pilkada mendatang. Kesebelas nama tersebut antara lain menyebut Nasir Djamil, Muallem, Haji Uma, Nova hingga Ulama Aceh Tu Sop.

Dari ke sebelas nama tersebut, terdapat 1 perempuan Darwani A Gani. Saat ini Darwani menjabat sebagai anggota DPRA, salah seorarang pengurus PNA dan juga istri dari mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf.

Nama yang dimasukkan dalam rekomendasi Rapat Kerja Wilayah PKS Aceh ini adalah nama-nama yang cukup dikenal luas di masyakarat dan atas usulan DPD-DPD PKS se Aceh.

Sekretaris DPW PKS Aceh, H. Zaenal Abidin, S.Si mengatakan ke 11 nama mencuat atas usulan pengurus DPD PKS kabupaten/kota dan sayap partai. Diantara 11 nama yang diusulkan tersebut sebagian besar berasal dari luar PKS, malah petinggi partai politik lain dan pemuka agama.

Berikut nama-nama kandidat calon gubernur hasil rekomendasi Rakerwil PKS Aceh:

  1. H. M Nasir Djamil, Ketua Forbes Anggota DPR/DPD RI asal Aceh/anggota DPR RI dari PKS
  2. Muzakkir Manaf atau biasa disapa Mualem, Ketua Partai Aceh
  3. Nova Iriansyah, Gubernur Aceh/Ketua Partai Demokrat Aceh
  4. Mawardi Ali, Bupati Aceh Besar
  5. Aminullah Usman, Wali Kota Banda Aceh
  6. Sudirman atau yang akrab disapa Haji Uma, anggota DPD RI
  7. Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab atau akrab disapa Tu Sop, Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA)
  8. Darwati A.Gani, Anggota DPRA
  9. Ghufran Zainal Abidin, Pengurus DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah Sumbagut
  10. Rafly Kande, Anggota DPR RI Fraksi PKS Asal Aceh
  11. Tgk. Makhyaruddin Yusuf, Ketua DPW PKS Aceh

“Kandidat gubernur yang diusul karena banyak diperbincangkan oleh masyarakat sebagai tokoh publik. Jadi tokoh ini, kita anggap memiliki kapasitas kepemimpinan dan memiliki visi membangun Aceh yang lebih baik,” kata Zaenal.

Sementara Ketua DPW PKS Aceh, Tgk Makhyaruddin Yusuf mengatakan, dalam Rakerwil PKS juga membahas target partai pada Pilkada dan Pemilu 2024.

“Kami menargetkan PKS Aceh bisa meraih kemenangan di Pilkada dan Pemilu 2024 dan meneguhkan komitmen PKS untuk meningkatkan pelayanan dan pembelaan kepentingan rakyat,” kata Tgk Makhyaruddin mantan anggota DPRA periode 2014-2019.

“Kegiatan yang diikuti oleh Pimpinan DPTW dan para Ketua Bidang DPW serta Ketua & Sekretaris DPD dari 23 Kabupaten/Kota tersebut juga menargetkan PKS Aceh bisa meraih kemenangan di Pilkada dan Pemilu 2024,” ujar Zaenal Abidin.

“Kita sudah mengusulkan nama-nama kandidat Calon Gubernur Aceh yang Insya Allah ini adalah tokoh-tokoh terbaik Aceh dan juga kita bertekad untuk bisa menang di Pilkada dan Pemilu 2024”. Tegas nya

Selain dua hal tersebut, Rakerwil PKS Aceh juga mempertegas dan meneguhkan komitmen PKS untuk meningkatkan pelayanan dan pembelaan terhadap kepentingan rakyat Aceh.

“Kita juga sudah sepakat untuk meneguhkan komitmen kita dalam meningkatkan pelayanan dan pembelaan terhadap kepentingan rakyat Aceh.” tegas Ketua Fraksi PKS DPRA ini.

Rakerwil PKS Aceh yang berlangsung selama dua hari ini dibuka oleh Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah Sumbagut, H Hendri Munief, MBA. (AAA)

 [/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Nasir Djamil Aceh Satu
  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.