Menunjang Akses Pariwisata, Jumari Berharap Pemerintah Perhatikan Jalan Penghubung

  • Bagikan

SatuAcehNews – Aceh Singkil | Untuk menunjang nilai jual pariwisata di Kecamatan Pulau Banyak, Aceh Singkil, pemerintah diharap memperhatikan akses jalan penghubung antara Desa Pulau Balai sebagai Ibu Kota Kecamatan dengan Desa Teluk Nibung.

Hal itu dikatakan kader Partai Golkar Kabupaten Simeulue, Jumari saat berkunjung ke Pulau Banyak, “Untuk lebih meningkatkan pariwisata yang ada di Aceh Singkil, kita berharap kepada pemerintah agar memberikan perhatian terhadap akses jalan penghubung antara Desa Pulau Balai dan Desa Teluk Nibung yang mana saat ini kondisinya sangat memprihatinkan sekali,” kata putra daerah Kepulauan Banyak itu yang saat ini menetap di Kabupaten Simeulue kepada SatuAcehNews, Jum’at, (05/03/2021).

“Jalan itu menurut saya disamping meningkatkan nilai jual pariwisata tadi, juga sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat yakni sebagai mempermudah pendistribusian hasil pertanian dari Desa Teluk Nibung ke pelabuhan kapal yang ada di Desa Pulau Baguk, kemudian tak kalah penting juga sebagai akses jalan bagi anak-anak sekolah yang bertempat tinggal di Desa Teluk Nibung ke Desa Pulau Balai,” tambah Kader Partai Pohon Beringin itu.

Sebelumnya diketahui jalan penghubung antara Desa Pulau Balai dengan Desa Teluk Nibung sempat di bangun oleh Pemerintah Provinsi Aceh pada Tahun 2018 lalu, namun pada tahun 2020 lalu terputus akibat abrasi.

Selain jalan penghubung tersebut, dikatakan Jumari kepada awak media ialah perlunya dibuat tanggul sebagai penahan ombak agar jalan yang telah dibangun nanti tidak kembali abrasi.

“Bila tidak segera dibangun maka jalan itu lama-lama bakal habis, jadi memang kita sangat-sangat mengharapkan baik dari Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil maupun Pemerintah Provinsi agar memperhatian akses jalan penghubung itu” ucap Jumari mengakhiri. (AHA)

Idul Fitri 1442H SatuAcehNews
  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.