Menteri Pertanian RI Terima Beras Sejahtera Dari Bupati Simeulue

  • Bagikan

SatuAcehNews – Simeulue | Aksi nyata dilakukan Bupati Simeulue Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom untuk meningkatkan prekonomian masyarakat di kabupaten paling ujung Sumatra itu.

Lewat program-program andalannya Erli Hasim terus berupaya memajukan Kabupaten Simeulue untuk lebih baik lagi dari sebelumnya serta mampu bersaing dengan daerah lain di Indonesia.

Salah satu program andalan politikus senior Partai Bulan Bintang (PBB) itu ialah, memajukan perekonomian masyarakat Simeulue lewat sektor pertanian.

Program yang dikemas dalam tema “Khumasa Sembbel Khumaha Heba” itu sukses besar di periode pertama pada tahun 2020 lalu. Erli Hasim berhasil memajukan sektor pertanian Simeulue serta mengatasi krisis pangan di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih ada dan banyak merusak sendi-sendi perekonomian masyarakat di berbagai daerah bahkan negara.

Tidak tanggung-tanggung, dari hasil program itu, Erli Hasim secara langsung menyerahkan hasil pertanian masyarakat Simeulue yang telah menjadi beras dan diberi nama beras Sejahtera itu ke tangan Menteri Pertanian Republik Indonesia Dr. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, M.H di Jakarta.

“Ini merupakan upaya kita untuk memajukan sektor pertanian dan krisis pangan di Simeulue. Alhamdulillah bapak Menteri Pertanian menyambut baik dan mengapresiasi atas usaha Pemerintah Kabupaten Simeulue dan masyarakat dalam mengatasi krisis pangan,” ucap Erli Hasim, Rabu, (10/03/2021).

Dalam pertemuan itu, Erli Hasim turut menyampaikan beberapa permohonan dalam memajukan pertanian di Kabupaten Simeulue pada tahun 2021 ini. Beberapa diantaranya, pencairan dana KUR, bantuan peralatan pertanian, juga permohonan pemberian bibit pertanian untuk masyarakat Simeulue.

“Berbagai upaya kita lakukan untuk mensejahterakan rakyat Simeulue,” kata Erli Hasim.

Erli Hasim juga menjelaskan, program pertanian yang di gagasnya itu akan terus berlanjut. Pada tahun 2021 ini Pemkab Simeulue telah memulai program yang sangat membantu prekonomian rakyat Simeulue itu.

Sementara itu, Mentri Pertanian Indonesia dalam pertemuannya dengan Erli Hasim menyambut baik serta memberi apresiasi pada pemerintah Simeulue atas usaha yang telah dilakukan tersebut. Bahkan menteri yang pernah menjadi Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) itu juga siap mendukung program pertanian yang di gagas Bupati Simeulue Erli Hasim itu.

“Pemerintah dan masyarakat Simeulue fokus dalam peningkatan hasil pertanian. Kementrian Pertanian siap mendukung dan mensuport dari beberapa permohonan dari Bupati Simeulue,” tegas Syahrul Yasin Limpo. (AIH)

Idul Fitri 1442H SatuAcehNews
  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.