Jaringan Aneuk Syuhada Aceh (JASA) Langsa Menolak Aksi 26 Maret 2021

  • Bagikan

SatuAcehNews – Langsa | Jaringan Aneuk Syuhada Aceh (JASA) Wilayah Langsa menolak aksi kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 26 Maret yang akan mendatang dan menginstruksikan seluruh anggota untuk tidak ikut serta dalam aksi tersebut, Jum’at, (05/03/2021).

Maulana mengatakan, tadi Ketua Umum memanggil saya untuk memastikan seluruh anggota untuk tidak terlibat dalam aksi tersebut. Wakil Ketua JASA Kota Langsa Maulana menilai kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang dinilai dapat memecah belah hubungan baik sesama GAM  atau simpatik GAM sendiri.

“”Dan tujuan kegiatan tersebut dinilai tidak jelas yang kabarnya ingin mengulingkan kepemimpinan Wali Nanggroe PYM Malik Mahmud Al-Haytar, Apalagi mereka mengatakan ini merupakan kegiatan kelanjutan perjuangan yang mulia Wali Hasan Tiro  ini sangat keliru jika kegiatan tersebut. Karena Wali Hasan Tiro dinilai simbol pemersatu masyarakat Aceh dan yang mengangkat harga diri bangsa Aceh bukan menjatuhkan harga diri bangsa Aceh atau merusak citra baik Aceh dengan cara membunuh karakter bangsa Aceh sendiri. Maka dari itu kami merasa kegiatan ini, kegiatan yang tidak jelas dan merusak perdamaian dan mengadu domba sesama,” ujarnya.

Maulana menambahkan, semestinya kita harus memberikan ide atau langkah yang tepat untuk Aceh agar bersama bersatu seperti dulunya, bukan menjatuhkan atau menginjak injak sesama.

“Maka dari itu kami sebagai Aneuk para syuhada menginginkan kekompakan GAM harus kembali tumbuh jangan membuah kebodohan yang menyebabkan kehancuran GAM. Kita masih percaya kekuatan Aceh ada pada GAM, Sehingga banyak oknum Aceh sendiri ingin merusakkan kekuatan Aceh dengan cara hal seperti ini agar Aceh semakin melemah,” tutupnya. (ALF)

Nasir Djamil Aceh Satu
  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.