Hendry Munief Buka Rakerwil PKS Serentak se Sumbagut

  • Bagikan
Hendry Munief PKS Sumbagut
Ketua DPP PKS BPW Sumbagut , H. Hendry Munief, MBA membuka Rakerwil DPD PKS se Sumbagut secara daring dari Kantor DPTW Riau.

SatuAcehNews – Ketua DPP PKS  Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Sumatera Bagian Utara H. Hendry Munief MBA mewakili Presiden PKS membuka dengan resmi kegiatan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW PKS serentak 5 provinsi se Sumbagut. Kelima DPW PKS tersebut terdiri dari Aceh, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau. Pembukaan dilakukan secara daring dari Kantor DPW PKS Riau, Kota Pekanbaru pada Kamis (25/03/2021) pukul 10.00 WIB.

Acara yang dihadiri oleh seluruh pengurus DPTW, DPTD, Anggota Fraksi PKS DPR RI, Fraksi PKS di 5 Provinsi, dan Fraksi PKS di Kabupaten dan Kota berlangsung secara khitmad. Acara pembukaan serentak Rakerwil PKS ini diakhiri dengan laporan dari masing-masing Ketua DPW terkait dengan kesiapan pelaksanaan kegiatan Rakerwil ini.

Dalam arahannya, Munief mengatakan bahwa semangat yang ada di Rakernas PKS 1-18 Maret 2021 lalu di Jakarta harus menjadi spirit bagi seluruh pengurus dan kader di Sumbagut.

“Semangat Rakernas, dengan target perolehan suara pada tahun 2024 di DPR RI sebanyak 86 kursi dan di Sumbagut sebanyak 26 kursi harus menjadi landasan bagi kita untuk menyusun program pada Rakerwil tahun ini,” ucap Hendry Munief yang disambut teriakan takbir para peserta.

Selanjutnya, Munief juga mengingatkan tentang target penambahan jumlah kader sebanyak 1 juta sampai dengan 2024. Target ini harus diiringi dengan program-program yang sinergi dengan bidang-bidang terkait.

“Tahun 2021, kita targetkan penambahannya sebanyak 40% dari target minimal. Ini karena ada target optimal sebanyak 2,5 juta kader dan maksimal 5 juta kader pada tahun 2024,” lanjut Munief.

Munief juga menambahkan bahwa pengurus dan kader PKS di Sumbagut agar membuat program yang menjadikan PKS semakin dekat dengan rakyat.

“Program di Rakerwil ini, harus mendukung tema besar PKS terkait pelayanan kepada masyarakat. Buat program yang mungkin belum pernah dibuat orang lain terkait pemenangan Pemilu 2024. Tak ada yang menyangka, Sulthan Muhammad Al Fatih dan pasukannya menyeberangkan 72 kapal dalam 1 malam untuk menaklukkan Konstantinopel,” tambah Munief yang disambut teriakan merdeka dan takbir oleh peserta.

Pun demikian, Munief menegaskan bahwa program yang nantinya dihasilkan juga tetap perlu memperhatikan hal-hal yang spesifik dalam Rakerwil sesuai kearifan lokal.

“Tentunya masing-masing wilayah punya cara pemenangan sesuai dengan kondisi daerahnya. Dan ini sudah diberikan keleluasaan untuk melakukannya dengan cara bersinergi bersama semua elemen partai. Kita ingin program di Rakerwil ini benar-benar dapat berjalan dengan baik dan hasilnya dapat kita realisasikan,” tegas Munief.

Di akhir arahannya, Ketua DPP PKS BPW Sumbagut menyampaikan bahwa diantara program unggulan Sumbagut adalah membangun dari desa.

“Saya berpesan kepada 5 DPTW, agar nantinya dibuatkan program pemberdayaan masyarakat sehingga dapat meminimalisir dampak pandemi yang masih dirasakan rakyat saat ini,” tutup Hendry Munief. (ARB)

Nasir Djamil Aceh Satu
  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.