Enam Prodi STAIN Meulaboh Terakreditasi B

  • Bagikan

SatuAcehNews – Enam program studi (prodi) pada STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Aceh Barat, telah memperoleh akreditasi ‘B’. Akreditasi ini diperoleh dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), jelas Waket I Mukhsinuddin, S.Ag, MM.

“Alhamdulillah kini sudah 6 prodi STAIN Meulaboh yang berakreditasi B,” ujar Mukhsinuddin di Meulaboh, Sabtu (07/03/2021).

Adapun prodi yang terakreditasi ‘B’ itu, yakni Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI). Kemudian Hukum Ekonomi Syariah (HES) dan Perbankan Syariah (PSy).

Akreditasi B yang terbaru didapatkan Prodi Pendidikan Bahasa Arab pada tanggal 16 Februari 2021 sesuai SK dari BAN-PT nomor 849/SK/BAN-PT/Akred/S/II/2021.

Waket I STAIN Meulaboh
Waket I STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Mukhsinuddin, S.Ag,MM

Wakil Ketua bidang Akademik dan Kelembagaan, STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Mukhsinuddin, S.Ag, MM mengatakan dengan bertambahnya prodi yang telah terakreditasi ini menjadi nilai tambah bagi STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dalam menjaring minat calon mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan di jenjang perguruan tinggi. Khusus pada STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh apalagi dalam proses perubahan status menuju IAIN Meulaboh.

“Semua capaian yang telah diperoleh tentu tidak lepas dari kerja keras tim penyusun borang akreditasi dari tiap-tiap prodi,” terang Mukhsinuddin.

Ia menambahkan, bahwa dalam waktu dekat ini prodi lain juga akan melaksanakan asesmen, sehingga dia berharap prodi yang lain juga mendapatkan nilai akreditasi yang sempurna dan yang terbaik.

Di samping itu, tim penyusun borang akreditasi prodi juga terus didampingi oleh bagian Pusat Penjamin Mutu (P2M) STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Aceh Barat, sehingga semua prodi akan memperoleh akreditasi yang lebih baik, jelasnya. (ARB)

Nasir Djamil Aceh Satu
  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.