Berjalan Sukses, Ketua DPRK Resmi Menutup Acara Daurah Marhalah II KAMMI Banda Aceh

  • Bagikan

SatuAcehNews – Banda Aceh | Serangkaian agenda training kepemimpinan tingkat II (Daurah Marhalah ll) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim lndonesia (KAMMI) Daerah Kota Banda Aceh resmi di tutup oleh Ketua DPRK Kota Banda Aceh yang juga salah satu Alumni Terbaik KAMMI Daerah Kota Banda Aceh Farid Nyak Umar, ST. Ahad, (07/03/2021), Agenda itu telah berjalan sukses sejak dibuka oleh Wakil Walikota Banda Aceh Drs. H. Zainal Arifin hari Rabu (03/03) lalu.

Ketua Panitia Acara, Rahmadi Sagala yang juga menjabat sebagai Sekjend KAMMI Daerah Kota Banda Aceh mengatakan bahwa Kegiatan Daurah Marhalah II ini dihadiri oleh berbagai peserta dari luar daerah Kota Banda Aceh sebanyak 29 orang. Para peserta tersebut berasal dari DKI Jakarta, Kota Langsa, Kabupaten Aceh Besar, dan Aceh Barat.

Para peserta yang hadir merupakan peserta terbaik yang telah berhasil melewati beberapa tahap seleksi sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) di KAMMI yang mengacu pada visi KAMMI yang berbunyi “Wadah perjuangan permanen yang akan melahirkan kader-kader pemimpin dalam mewujudkan bangsa dan negara Indonesia yang islami,” ungkap Rahmadi.

Rahmadi juga menambahkan bahwa DM ll kali ini sangatlah spesial karena panitia mendatangkan MOT Khusus dari Pusat, dimana hal ini belum pernah terjadi di acara DM II sebelumnya dan lebih luar biasanya lagi Acara dibuka dan ditutup serta dihadiri oleh tokoh-tokoh penting dikota Banda Aceh, yaitu dibuka oleh Walikota yang diwakili oleh Wakil Walikota Banda Aceh Drs. H. Zainal Arifin dan ditutup Langsung oleh Ketua DPRK Kota Banda Aceh Farid Nyak Umar ST. Tentu ini semua bisa terjadi karena berkat kerja keras dari semua panitia dan pengurus KAMMI Daerah Kota Banda Aceh.

Sementara itu Ketua KAMMI Daerah Kota Banda Aceh Fathir Ma’ruf Nurasykim, S.Sos mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih nya terhadap seluruh para panitia, peserta dan para instruktur pelaksana DM ll Banda Aceh yang berjalan sekitar 5 hari kemarin. Ia juga berharap agar kegiatan-kegiatan KAMMI kedepan baik di daerah Kota Banda Aceh maupun di Luar Kota Banda Aceh dapat memberikan edukasi bagi peserta dan masyarakat Indonesia umumnya.

Ketua DPRK Kota Banda Aceh Yang bertindak sebagai Keynote Speaker sekaligus menutup acara, Farid Nyak Umar, ST menggambarkan sosok Muhammad Al-Fatih, merupakan pemimpin muda dari Turki penakluk Konstantinopel layak jadi contoh bagi pemuda KAMMI.

“Para pemuda KAMMI dituntut harus selalu kuat, memegang prinsip dan memiliki mental pejuang. Seperti halnya dimiliki oleh Muhammad Al-Fatih, yang merupakan pemimpin muda dari Turki penakluk Konstantinopel layak jadi contoh bagi pemuda dan Kader-kader KAMMI,” katanya.

Farid juga menyampaikan tentang bagaimana menjadi seorang muslim yang baik serta memberi motivasi dalam menjadi seorang yang membela Negara Kesatuan Republik Indonesia di masa yang akan datang. Artinya untuk menjadi seorang pemimpin harus ada mental yang kuat, jujur dalam segala hal. Pemuda juga harus punya pola pikiran yang sehat, jauh dari narkoba dan fisik yang Kuat, sehingga menjadi pemimpin yang kokoh, sehat dan tangguh di masa yang akan datang.

“Pemuda juga harus punya pola pikiran yang sehat dan fisik yang prima. Tentu harus ada mental yang kuat, jujur dalam segala hal. Sehingga menjadi pemimpin kokoh. Menjadi penting dalam menjadi seorang pemimpin dan juga membela negara kita harus memperkuat fisik. Yang paling utama adalah keimanan dan Ketakwaan kita kepada Allah,” ujar Farid.

Di akhir acara, diadakannya foto bersama dan ucapan terima kasih dari KAMMI Daerah Kota Banda Aceh kepada Ketua DPRK Kota Banda Aceh yang telah bersedia hadir sebagai Keynote Speaker dan menutup secara Resmi acara tersebut. (PR/AFA)

Nasir Djamil Aceh Satu
  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.