AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.IK, Lakukan Pemeriksaan Senjata Api Polres Aceh Tengah

  • Bagikan

SatuAcehNews – Aceh Tengah | Kepala Polisi Resort (Polres) Aceh Tengah lakukan kegiatan Pemeriksaan kembali pada senjata api serta surat-surat pendukung yang dipinjam pakaikan ke Personil Polres Aceh Tengah, Takengon, Selasa (02/03/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada pagi hari sekira Pukul  08.00 WIB tepatnya pada jam Apel Pimpinan di Polres Aceh Tengah.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat S,IK mengatakan bahwa Pemeriksaan pemilik Senpi rutin dilakukan setiap bulannya.

*Pemeriksaan senjata api terlebih dahulu dilakukan terhadap para Perwira seperti para Kabag, Kasat serta para Kapolsek,” jelasnya.

“Kemudian, dilanjutkan pemeriksaan kepada para anggota Polres Aceh Tengah yang memegang senjata api sesuai data yang berada pada Sub Bagian Sarana dan Prasarana (Subbagsarpras) Bagian Sumber Daya (Bagsumda) Polres Aceh Tengah sebanyak sebanyak 95 personil,” tambahnya.

“Secara teknis pemeriksaan tersebut meliputi antara lain, Kartu Psikologi, Kartu Pemegang Senjata Api, kebersihan serta kondisi kelayakan senpi pada saat digunakan (tidak rusak atau tidak macet),” ungkapnya.

Selanjutnya, bagi personel yang kartu psikologi dan kartu pemegang senpi habis masa berlakunya maka senjata tersebut ditarik kemudian digudangkan ke gudang subbag sarpras Bagsumda Polres Aceh Tengah.

Kemudian dari hasil yang ditemukan pada saat pemeriksaan senjata api tersebut sebagai berikut, Senpi yang diperiksa sebanyak 63 unit, dinyatakan lengkap atau memenuhi syarat kartu psikologi dan kartu pemegang senpi masih berlaku, 23 orang yang tidak memenuhi syarat kartu psikologi dan kartu pemegang senpi telah habis masa berlakunya sebanyak 40 orang.

“Dan terhadap senjata api tersebut saat ini sudah diamankan di gudang subbag sarpras Polres Aceh Tengah,” tutupnya. (HSY)

Nasir Djamil Aceh Satu
  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.