fbpx

Wabah Corona Meluas, Aceh Berlakukan Jam Malam

678

SatuAcehNews – Mengantisipasi merebaknya wabah Corona di Aceh, Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkompinda) Aceh mengeluarkan maklumat bersama. Maklumat yang mulai berlaku malam ini Sabtu (29/03/2020) berisi penerapan jam malam.

Maklumat tentang Penerapan Jam Malam bagi Masyarakat Aceh terhitung sejak pukul 20.30 WIB hingga pukul 05.30 WIB ini berlaku selama dua bulan. Maklumat berakhir pada tanggal 29 Mei 2020.

Forkompinda Aceh memandang perlu dilakukan pembatasan aktivitas warga mengingat makin meluasnya wabah Covid-19 di Aceh. Warga Aceh akan dibatasi aktivitasnya pada malam hari sejak pukul 20.30 WIB hingga pukul 05.30 WIB.

Maklumat Jam Malam Aceh“Agar masyarakat tidak melakukan aktivitas di luar rumah pada penerapan jam malam tersebut,” begitu bunyi poin 1 maklumat yang terdiri atas empat poin tersebut.

Poin 2 maklumat itu ditujukan kepada pengelola kegiatan usaha agar tidak membuka warkop, kafe, tempat makan dan minum, pasar, mal, swalayan, wahana permainan, tempat hiburan, tempat wisata dan rekreasi, tempat olah raga, tempat usaha lainnya, dan angkutan umum selama penerapan jam malam tersebut.

Kecuali bagi angkutan umum yang melayani masyarakat dan/atau kebutuhan pokok masyarakat. Itu pun harus dilengkapi dengan surat tugas atau dokumen yang menjelaskan aktivitas kerja orang yang bersangkutan.

Poin 3 maklumat tersebut ditujukan kepada bupati dan wali kota untuk melakukan pembinaan dan pengawasan kepada pengusaha dan masyarakat terhadap penerapan jam malam.

Pada poin 4 disebutkan bahwa pelaksanaan jam malam diterapkan sejak tanggal 29 Maret 2020 (Minggu malam) sampai dengan 29 Mei 2020 (Jumat malam).

Maklumat bersama ini ditandatangani oleh 6 unsur pemerintahan daerah Aceh, yaitu:

1.  Wali Nanggroe Teungku Malik Mahmud Al-Haythar,
2.  Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT,
3.  Ketua DPRA H Dahlan Jamaluddin SIP,
4.  Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M.Phil,
5.  Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko SE MM,
6.  Kajati Aceh Irdam SH, MH. (AA)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More