fbpx

Tiga Pengurus MABAB Dikirim Belajar Ke Markaz Dawate Pakistan

218

SatuAcehNews – Sekjend MABAB (Majelis Aneuk Beut Aceh Barat), Tgk Mahrizani, secara resmi melepas tiga pengurus MABAB dalam program Tahsin Qur’an dan Manajemen Dawate Islami.

Mereka nantinya akan dikirim selama tiga bulan ke Karachi, Pakistan. Mahrizani mengatakan, mereka diberi misi untuk mempelajari metode dan manajemen Dawate Islami secara langsung.

“Kami melepas tiga orang pengurus MABAB yang akan tinggal dan hidup di Markaz Dawate Islami pusat, Karachi. Misinya cuma satu. Membawa perubahan dan memperluas jaringan dakwah hingga internasional,” kata Sekjen MABAB yang akrab disapa Tgk Reza itu.

Ditemui di Banda Aceh (03/03/2020), Reza menuturkan, para santri itu merupakan orang pilihan. Ia menyebut, santri pilihan tersebut akan dibimbing selama tiga bulan di Tangerang dan tiga bulan berikutnya di Karachi, Pakistan.

“Mereka adalah orang-orang yang punya skil teknis, pintar, paham digital, ngerti ekonomi, punya semangat perjuangan. Dilatih manajemen dakwah oleh Dawate Islami nantinya dan kemudian dengan pengalaman dan skill di sana dapat memberdayakan masyarakat. Terakhir, tentu saja punya kompetensi keikhlasan. Karena mereka akan ditempatkan di negara-negara yang masih kurang dalam hal dakwah. Mereka nantinya juga akan menjadi pengasuh di Yayasan Jamiatul Madinah, pesantren yang akan dibangun untuk kaum dhuafa,” tuturnya.

Ia menambahkan, Tahsin Quran merupakan bagian dari program Dawate Islami dengan tujuan utama untuk memperbaiki diri sendiri dan orang-orang diseluruh dunia.

“Iya, kita harapkan para santri yang kita kirim ke Pakistan ini nanti bisa membawa perubahan yang besar untuk masyarakat,” tutup Tgk Reza. (IBW)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More