fbpx

Rafli Kunjungi Sejumlah Desa Alami Krisis Air

101

SatuAcehNews – Permasalahan Air bersih yang di alami warga di Kabupaten Aceh Besar, tepatnya di Desa Lambaro Seubon dan Seubon Ayon mengundang perhatian anggota DPR RI asal Aceh Rafli, hingga melakukan kunjungan ke Desa setempat, pada Jumat (06/03/2020).

Warga yang mengeluhkan kesulitan air bersih untuk kebutuhan rumah tangga hingga menghambat aktivitas pertanian & perkebunan, Pasalnya keterbatasan tangki penyimpanan air juga menurut warga menjadi kendala disamping memang setiap desa hanya mendapat pasokan air 2 tangki dalam seminggu, akibatnya mck ikut tidak terpenuhi.

Pada kesempatan kunjungan ke lokasi kekeringan tadi, Rafli menuturkan “Kondisi ini perlu kita atasi sekarang juga, tahap pertama kita sudah berkoordinasi dengan Pemkab Aceh Besar agar menambah pasokan air, berikutnya PDAM diminta menghubungkan pipa hingga sampai ke masyarakat setempat”

Senada itu menurut Rafli, Pemerintah juga perlu meninjau Daerah Aliran Sungai ( DAS ) dikawasan tersebut dan mendata kebutuhan air.

“Pemerintah juga perlu meninjau DAS, dan mendata kebutuhan air”

Ia juga mengajak dan mengapresiasi Lembaga Pemerhati ikut mencari solusi atasi permasalahan ini

“Kita apresiasi teman – teman Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia ( IWAPI ), Program Kota Tanpa Kumuh ( KOTAKU ), Solidaritas Perempuan Aceh, yang turut ikut membantu persoalan warga” Ujar Rafli Politisi Fraksi PKS. (MI)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More