fbpx

Pengurus Masjid Raya Baiturrahman Aceh Aktifkan Petugas Laskar SSJ

75

SatuAcehNews – Pengurus Masjid Raya Baiturrahman Aceh bentuk satu team petugas baru di lingkungan Masjid Raya Baiturrahman. Team tersebut di namakan Petugas Laskar SSJ (disebut juga dengan Sahabat Shalat ber-Jama’ah).

Petugas Laskar SSJ itu sendiri terdiri dari 10 orang, 7 diantaranya petugas laki-laki dan 3 nya lagi petugas perempuan. Team Petugas Laskar SSJ itu sendiri sudah dibentuk pada awal bulan April 2019 silam, yang mana tepat di 01 April 2020 mendatang sudah memasuki usia 1 tahun (milad ke-01).

Petugas Laskar SSJ ini terbentuk berkat kerjasama yang baik antara pengurus remaja masjid dengan pengurus masjid raya sendiri, Ahad (08/03/2020).

Berawal dari inisiatif kader-kader dakwah remaja masjid yang mengusulkan ke pengurus masjid agar dibentuk satu team petugas masjid yang bertugas dibawah arahan serta surat tugas dari pengurus masjid pada Maret 2019 silam. Yang Alhamdulillah nya usulan tersebut disetujui oleh pengurus BKM Masjid.

Adapun tugas dari Petugas Laskar SSJ itu sendiri diantaranya menertibkan jamaah yang masih berada di area halaman masjid, baik itu dibawah payung masjid maupun yang di sebelah menara masjid untuk sama-sama menunaikan shalat secara berjamaah setiap waktunya.

Selain itu petugas Laskar SSJ juga bertugas menertibkan Shaf didalam masjid ketika shalat berjamaah berlangsung, mulai dari mengatur Shaf anak-anak dibelakang Shaf orang tua, mengatur Shaf orang tua agar seimbang antara sisi kiri dan sisi kanan hingga Menjaga ketertiban saat shalat berjamaah berlangsung. (KHA)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More