fbpx

Sempat Diberitakan ODP, Zaenal Abidin Buktikan Tidak Pernah Keluar Daerah

Dalimi Asal Bunyi Sebut Seluruh Anggota DPRA Berstatus ODP

836

SatuAcehNews – Beredar di kalangan wartawan daftar 25 anggota DPRA yang berstatus Orang Dalam Pantauan (ODP) Covid-19. Salah satu dari 25 nama tersebut, tertulis nama H. Zaenal Abidin, S.Si Ketua Fraksi PKS DPRA. Di daftar tersebut, Zaenal Abidin berada di nomor urut 4.

Dalam daftar yang beredar tersebut jelas disebutkan nama, tanggal terpapar, tanggal akhir karantina, dan daerah terjangkit Covid-19 yang dikunjungi. Ke 25 nama tersebut disebut ke Jakarta, bervariasi 8 hingga 19 Maret 2020 kecuali Ketua DPRA H. Dahlan Jamaluddin, S.IP yang juga mengunjungi Jogjakarta.

Kepada SatuAcehNews, Zaenal Abidin membantah daftar yang beredar tersebut. Zaenal merasa aneh kenapa bisa dimasukkan dalam daftar anggota DPRA berstatus ODP tersebut.

“Saya tidak jadi berangkat, namun tetap dibuat. Pihak Sekwan akan meralatnya,” jelas Zaenal.

25 Anggota DPRA ODP Berikut adalah 25 nama anggota DPRA yang disebut berstatus ODP:

1. Safaruddin, (Wakil Ketua III) kembali dari Jakarta
2. Hendra Budian (Wakil Ketua II), dari Jakarta
3. Khairil Syahrial, dari Jakarta
4. Zaenal Abidin, dari Jakarta
5. Hendri Yono, dari Jakarta
6. Khalili, dari Jakarta
7. Asrizal Asnawi, dari Jakarta
8. Wahyu Wahab Usman, dari Jakarta
9. Martini, dari Jakarta
10. Mukhtar Daud, dari Jakarta
11. Dahlan Jamaluddin (Ketua), dari Jakarta dan Yogyakarta.
12. Dalimi (Wakil Ketua I), dari Jakarta
13. T Ibrahim, dari Jakarta
14. Herman, dari Jakarta
15. Alaidin Abu Abbas, dari Jakarta
16. Tantawi, dari Jakarta
17. Muhammad Yunus, dari Jakarta
18. Nora Indah Nita, dari Jakarta
19. Nurdiansyah Alasta, dari Jakarta
20. Teuku Sama Indra, dari Jakarta
21. Edi Kamal, dari Jakarta
22. Ihsanuddin MZ, dari Jakarta
23. Attarmizi Hamid, dari Jakarta
24. Fakhrurrazi H Cut, dari Jakarta, dan
25. Tgk Syarifuddin, juga dari Jakarta

Surat Keterangan Zaeanal Abidin ODP
Surat Keterangan dari Setwan DPRA yang menerangkan bahwa Zaenal Abidin tidak pernah melakukan perjalanan dinas ke luar daerah sejak 1 Januari 2020.

Zaenal kemudian menunjukkan selembar Surat Keterangan yang dikeluarkan oleh Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Aceh. Dalam surat bernomor 161/01/2020 jelas tertulis yang menerangkan bahwa anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) yang bernama Zaenal Abidin, S.Si tidak pernah melakukan perjalanan dinas ke luar daerah sejak 1 Januari 2020 hingga 27 Maret 2020.

Surat Keterangan tersebut terlihat ditandatangani oleh Sekwan DPR Aceh Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undanggan Rizal Fahlevi, SH, M.Ec.Dev.

Dengan surat tersebut, tentu saja status Zaenal Abidin sebagai Orang Dalam Pantauan (ODP) Covid-19 terbantahkan karena sejak 1 Januari 2020 hingga hari ini sama sekali tidak pernah melakukan perjalanan keluar daerah, apalagi ke daerah berbahaya yang terjangkit Virus Corona.

Bantah Dalimi

Dalam kesempatan tersebut, Zaenal juga membantah pernyataan Wakil Ketua DPRA Dalimi yang beredar di media hari ini. Dalimi mengatakan bahwa seluruh anggota DPRA yang berjumlah 81 orang berstatus ODP Covid-19.

“Paripurna dibatalkan bukan karena alasan 13 anggota DPRA ODP, tetapi 81 anggota dewan semuanya ODP karena selama Januari s/d Maret terutama yang sudah duduk di komisi berlomba-lomba pergi ke luar daerah, yang pada saat yang sama kondisi Indonesia sudah ada COVID-19,” kata Dalimi, Kamis (26/03/2020).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini secara gamblang menyebut pernyataan Dalimi aneh dan tergesa-gesa. Zaenal menyebut Dalimi berbicara tanpa data yang akurat.

“Dalimi berbicara tanpa data yang akurat alias asal bunyi saja,” sebut Zaenal. (AA)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More