fbpx

Ketua FSI Bireuen Ajak Masyarakat Perbanyak Ibadah Untuk Menjauhkan Bala

41

SatuAcehNews – Sehubungan dengan wabah Corona yg sudah sampai ke Aceh, DPW FSI Bireuen menghimbau kepada para imam gampong, imam mesjid, pimpinan dayah dan pesantren agar di setiap salat subuh berjamaah dapat membaca qunut nazilah, zikir, baca yasinan serta merutinkan baca waqulja.

“Ini bala yang didatangkan oleh Allah SWT akibat maksiat yang kita lakukan. Jangan termakan isu-isu larangan shalat berjamaah, larangan shalat jumat, dan sebagainya. Dekatkan diri kita dengan Allah SWT, mohon ampunan-Nya. Semoga kita dijauhkan dari berbagai macam bala yang akan menimpa,” pungkas ketua FSI Bireuen, Rabu (18/02/2020).

Wabah Corona bukan penyakit yang baru ada, tapi jenis penyakit ini juga sudah ada semenjak zaman dahulu kala. Di Aceh penyakit ini sudah dikenal semenjak dahulu dengan nama Tha’eun.

Pada masa kekhalifahan Saidina Umar Bin Khatab, wabah penyakit tha’un juga pernah terjadi di negeri Syam. Ketua FSI Bireuen mengatakan, dalam peristiwa tersebut sekitar 20.000 orang meninggal dunia. Kisah ini diceritakan dalam hadist shahih Muslim. Anjuran sekaligus perintah dari Rasulullah SAW, “Jika kamu mendengar wabah di suatu wilayah, maka janganlah kalian memasukinya. Tapi jika terjadi wabah di tempat kamu berada, maka jangan tinggalkan tempat itu.” (HR Bukhari)

“Mari sama-sama kita berdoa kepada Allah SWT agar dijauhkan segala marabahaya terhadap kita, keluarga kita, dan seluruh umat Muslim di dunia ini,” tutup ketua FSI Bireuen yang juga staf pengajar Dayah Nurul Islam Babah Buloh. (IBW)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More