fbpx

Wisuda Akbar 38 Relawan Aceh Mengajar Batch-5

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SatuAcehNews – Aceh Tamiang | Wisuda 38 Relawan Aceh Mengajar Batch 5 yang telah menyelesaikan pengabdian Selama 10 hari di sebelas desa terpencil di Kabupaten Aceh Tamiang dan Aceh Timur. di laksanakan di Gedung SKB Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu, (17/02/2021).

Desa yang menjadi tempat pengabdian relawan Batch 5 yaitu Desa Sekumur, Desa Suka Makmur, Desa Pengidam, Desa Batu Sumbang, Desa Gajah Meuntah, Desa Peunaron Baru, Desa Peunaron Lama, Desa Simpang Jernih, Desa Pante Kera dengan tujuan belajar sambil mengajar di desa.

Menurut Kepala Desa Baru Sumbang, “Agar pengabdian di desa di lakukan Lebih lama tidak hanya 10 hari,” tururnya.

“Mungkin bisa mangabdi sekitar 15 sampai 20 hari agar lebih optimal selama di desa, dan anak-anak dapat mendapatkan ilmu lebih banyak dari para relawan yang datang ke desa,” sambungnya

Acara di buka oleh Ali Musyafar, Sekretaris Daerah Kota Langsa, mengatakan akan mendukung penuh kegiatan Aceh Mengajar dan siap mendampingi seluruh kegiatan Aceh Mengajar.

Relawan berasal dari beberapa Universitas di Indonesia antara lain Universitas Samudera, Universitas Malikussaleh, Universitas Gajah Mada, dan beberapa Universitas lainnya di Indonesia.

Pada Kesempatan ini Aceh Mengajar juga meresmikan Perpustakaan Keliling Aceh Mengajar, peluncuran Perpustakaan ini dilakukan oleh Pembina Aceh Mengajar Saddam Agus Husni.

“Agar Perpustakaan Keliling ini agar dapat bergerak ke desa-desa terpencil di minimal sebulan sekali dan memiliki anak asuh yang terus di bimbing,” ucap Saddam.

Kedepannya pengurus berharap agar desa pengabdian dapat mengangkau lebih luas lagi dan dapat bergerak ke seluruh Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Aceh. (AFM)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Aktifkan notif.    Oke. Terimakasih.