Wakil Walikota Langsa Harap BNN Tekan Laju Penyalahgunaan Narkoba

  • Bagikan

SatuAcehNews – Langsa | Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid MM, mengharapkan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa dapat menekan laju penyalahgunaan narkoba di wilayah tersebut.

“Jika perlu BNN kota Langsa membangun pagar betis di perairan agar barang haram itu tidak beredar dalam masyarakat,” kata Marzuki Hamid saat memberikan materi dalam Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba BNN kota Langsa di Aula Vitra Tirta, Selasa, (09/02/2021).

Menurut Marzuki Hamid, Badan Narkotika Nasional (BNN) melalui Gampong bersinar bisa memfungsikan struktur itu untuk memberantas narkoba dan obat-obatan berbahaya lainnya.

“Kami berkeyakinan jika struktur ini di fungsikan dengan maksimal maka narkoba dan obat-obatan lainnya tidak akan ada lagi baik pemakai maupun pengedar terutama di Kota Langsa,” jelasnya.

“Narkoba telah menyasar sampai tingkat pelajar. Oleh sebab itu, selain pemerintah perlu peran orang tua menghalau remajanya dari narkoba,” tambah Marzuki Hamid.

“Pemerintah Kota Langsa sangat mendukung program BNN dalam memberantas narkoba baik melakukan tes urine bagi ASN maupun mengeluarkan Perwal No. 24 tahun 2018 memfasilitasi P4GN, mendukung setiap program BNN dan Qanun No. 2 tahun 2019, memfasilitasi dan mendudukung P4GN dan membuat regulasi yang mengikat,” jelas Marzuki Hamid.

Selain Wakil Walikota Langsa pemateri Raker BNN Kota Langsa ini turut diisi oleh kepala BNN Kota Langsa AKBP Basri SH. MH, Sekda Kota Langsa Sayed Mahdum, ST, Kepala Kesbangpol Agus Salim, SH, MH. (YRZ)

Idul Adha 1442H SatuAcehNews
  • Bagikan
Subscribe for notification