fbpx

Surat Edaran Tentang Larangan Hewan Ternak Berkeliaran Di Tempat Umum, Ini Jumlah Nominalnya Apabila Melanggar

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SatuAcehNews – Bener Meriah | Bupati Bener Meriah, Tgk H. Sarkawi secara resmi telah mengeluarkan surat edaran tentang larangan hewan ternak berkeliaran di tempat umum, Selasa (23/02/2021).

Surat Edaran Nomor : 180/183/2021 tersebut ditujukan kepada Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Kepala Satpol PP, para Camat dan para Reje se Kabupaten Bener Meriah.

Dalam edaran tersebut, Bupati Tgk H. Sarkawi mengatakan, ia menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bener Meriah yang memelihara hewan ternak seperti sapi, kerbau, kuda dan sejenisnya dilarang keras melepasnya secara sengaja di tempat-tempat umum.

“Hal ini untuk menjaga ketertiban umum yang nyaman bagi seluruh masyarakat berdasarkan Qanun Kabupaten Bener Meriah Nomor 02 Tahun 2018 tentang Ketertiban Umum dan Perbup Bener Meriah Nomor 19 Tahun 2016 tentang Penertiban Hewan Ternak di wilayah Bener Meriah,” ungkapnya.

“Bagi yang tidak mengindahkan larangan tersebut akan didenda paling banyak Rp. 50 juta dan pidana kurungan paling lama 6 bulan sesuai dengan pasal 69 ayat (1),” tutupnya. (HSY).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Aktifkan notif.    Oke. Terimakasih.