PKS Aceh Siap Bersinergi dengan Seluruh Elemen

  • Bagikan
Silaturahim PKS Aceh dengan Kapolda Aceh

SatuAcehNews – PKS Aceh kembali mempertegas komitmennya untuk terus memperkuat sinergitas dengan berbagai elemen, khususnya Kepolisian Daerah Aceh dalam berbagai isu. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPW PKS Aceh Tgk. H. Makhyaruddin Yusuf saat bersilaturahim dengan Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Wahyu Widada M Phil di Mapolda Aceh, Rabu (24/2/2021).

Tgk Tgk.H. Makhyaruddin Yusuf menyatakan bahwa PKS Aceh selalu siap bersinergi dalam menyikapi berbagai isu yang berkembang terutama persoalan pembangunan Aceh & upaya penanganan Covid 19.

Menurut Ketua DPW PKS yang baru dilantik menggantikan Tgk. Ghufran Zainal Abidin ini menyatakan bahwa persoalan kesejahteraan dan pembangunan Aceh menjadi isu perhatian publik Aceh.

“Harus menjadi bahan autokritik dan bahan evaluasi bagi kita semua khususnya para stakeholder di Aceh agar nantinya kebijakan-kebijakan pembangunan Aceh yang dirancang bisa lebih fokus & menyentuh masyarakat kecil secara lebih luas,” ujar Tgk Makhyar di hadapan Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada.

Selain isu kesejahteraan & pembangunan, PKS Aceh juga mendiskusikan isu penanganan Covid 19 di Aceh. Tgk Makhyar yang juga pernah menjabat sebagai anggota DPRA tiga periode tersebut menyampaikan komitmen PKS Aceh terhadap upaya pencegahan penularan Covid 19. Salah satu komitmen tersebut antara lain PKS Aceh mewajibkan semua pejabat publik dari PKS untuk melakukan vaksinasi.

“Komitmen kita untuk mencegah penularan virus Covid 19. Selain kampanye kedisiplinan menjaga protokol kesehatan, kita mewajibkan seluruh pejabat publik PKS untuk melakukan vaksinasi. Alhamdulillah itu sudah sudah selesai semua,” papar Makhyar kepada Kapolda.

Disisi lain, Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada menyambut baik semangat & komitmen yang disampaikan PKS. Menurutnya isu kemiskinan Aceh yang sempat mencuat belakangan ini harus disikapi dengan bijak dan bila perlu hal itu harus dijadikan motivasi bagi pemerintah Aceh untuk meningkatkan kinerja dalam melaksanakan pembangunan, khususnya terkait penguatan ekonomi rakyat Aceh.

“Terimakasih atas kunjungan PKS ini. Tentu kami menyambut baik komitmen & semangat yg disampaikan PKS tersebut” ucap Kapolda.

“Data yang menyebut Aceh sebagai daerah paling miskin menurut saya jangan membuat kita khawatir. Tapi itu harus bisa kita jadikan sebagai motivasi dan pendorong semangat untuk menguatkan lagi kinerja Pemerintah Aceh,” lanjutnya.

Terakhir terkait penanganan  Covid 19, Kapolda mendorong PKS melalui anggota-anggotanya yang ada di DPR Aceh untuk menginisiasi agar DPRA bisa membentuk Qanun Penanganan Covid 19. Dengan demikian diharap penanganan Covid 19 bisa lebih terintegrasi dan massif lagi.

Dalam pertemuan itu, Kapolda Aceh yang didampingi Dir Intelkam menerima pengurus Dewan Pengurus Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Aceh yang hadir yaitu terdiri dari Ketua DPW Tgk.H. Makhyaruddin Yusuf, Sekretaris DPW H. Zaenal Abidin, S.Si, Sekretaris Dewan Syariah Wilayah Tgk. H. Afrial Hidayat, Lc, MA. & Ketua Bapilu DPW Faisal Qasim, SH., MH. (Rilis)

Nasir Djamil Aceh Satu
  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.