PKS Aceh Barat Siapkan Kader Terbaik Hadapi Pilkada 2022

  • Bagikan

SatuAcehNews – Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Aceh Barat Tgk Fauzi SP menyatakan tengah mempersiapkan kader terbaiknya dalam menyongsong pilkada Aceh Barat 2022.

Di sela-sela pelantikan Dewan Pengurus Tingkat Daerah PKS Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (06/02/2021) di Markaz Dakwah PKS Aceh Barat Tgk Fauzi menyatakan tugasnya saat ini memaksimalkan potensi kader-kader terbaiknya untuk maju dalam Pilkada Aceh Barat.

Fauzi PKS Aceh Barat
Ketua DPD PKS Aceh Barat Tgk Fauzi, SP (berkacamata) didampingi sekretaris Murthadha, SE, ST saat menyampaikan sambutan pada pelantikan serentak DPTD PKS se Sumbagut, Sabtu (06/02/2021).

“PKS siap menghadapi kontestasi pemilihan bupati 2022,” ucap Tgk. Fauzi penuh keyakinan.

Ketua PKS Aceh Barat yang menggantikan Murdani, ST, MT ini menyebut setidaknya ada empat kader terbaik yang layak diajukan sebagai pemimpin Aceh Barat. Kader tersebut adalah Zaenal Abidin, S.Si, Masrizal, S.Sos, Murdani, ST, MT, dan Fauzi, SP.

Zaenal Abidin, S.Si saat ini duduk sebagai anggota DPRA sekaligus Sekretaris Umum DPW PKS Aceh. Zaenal Abidin pernah dipercaya sebagai Ketua Fraksi PKS di DPR Aceh. Zaenal Abidin mengawali karir politiknya sebagai anggota DPRK Aceh Barat dan saat ini telah 2 periode dipercaya mewakili masyarakat wilayah barat-selatan sebagai anggota DPRA 2 periode berturut-turut. Kemampuan kepemimpinan, manajerial, dan administrasi Zaenal Abidin cukup disegani.

Sedangkan Murdani, ST, MT saat ini diamanahkan sebagai ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) Aceh Barat. Sebelumnya Murdani memimpin sebagai Ketua DPD Aceh Barat. Sebagai mantan ketua PKS, Murdani memiliki jaringan sosial yang cukup luas.

Selanjutnya adalah Masrizal, S.Sos saat ini mendapat amanah sebagai Ketua Kaderisasi. Politisi senior berkacamata ini telah duduk di DPRK Aceh Barat selama 3 periode. Beliau sangat paham dengan kondisi masyarakat dan memiliki kemampuan manajerial yang baik. Sebelumnya Masrizal diamanahkan sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Aceh.

“Kader-kader yang PKS siapkan akan kita ajukan kepada masyarakat. Terserah masyarakat, mana yang lebih mereka percaya untuk memimpin Aceh Barat. Kita akan lihat bagaimana respon masyarakat terhadap kader-kader PKS yang kita ajukan. Baru kemudian kita jalin komunikasi dengan partai-partai lain agar kader kita tersebut mendapatkan dukungan yang signifikan dalam kontestasi Pilkada 2022,” lanjut Fauzi, SP.

Terpisah, Masrizal menyatakan siap bila diamanahkan partai sebagai calon kepala daerah.

“Insya’ Allah saya siap jika PKS mengamanahkan kepada saya. Tapi PKS memiliki mekanisme yang khas dalam memilih calonnya. Dan kalau saya boleh usulkan, rasa-rasanya lebih cocok kalau Pak Mur yang maju,” ucap Masrizal sambil melirik Murdani, MT yang disambut dengan tawa lepas keduanya.

Pelantikan DPTD Aceh Barat Serentak se Sumbagut

Pelantikan DPD PKS Aceh Barat
Seluruh pengurus tingkat daerah PKS Aceh Barat bersama-sama membaca ikrar sumpah jabatan.

Sabtu (06/02/2021) dilaksanakan pelantikan DPTD secara serentak pada seluruh kabupaten/kota se Sumatera Bagian Utara yaitu Sumut, Aceh, Riau, dan Kepri. Seluruh DPTD ini dilantik oleh Ketua DPP PKS BPW Sumbagut Hendry Munief MBA secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting.

Berikut nama-nama Dewan Pengurus Tingkat Daerah (DPTD) PKS Aceh Barat 2021-2025

Majelis Pertimbangan Daerah

Ketua: Murdani, ST. MT.
Sekretaris: A.A. Win Ariga Bungsu
Komisi Organisasi, Wilayah dan Kebijakan Publik: Miftahurrahmah

Dewan Pengurus Daerah

Ketua: Fauzi, SP.
Sekretaris: Murthadha, SE., ST.
Bendahara: Safrizal, SE

Bidang Kaderisasi: Masrizal, S.Sos
Bidang Kepemudaan: Aries Permana
Bidang Kepanduan: Juanda
Bidang Hubungan Masyarakat: Arief Arbianto
Bidang Pemberdayaan Jaringan Usaha dan Ekonomi Kader: Reza Salendra, S.Farm
Bidang Pembinaan Cabang: Hermanto Kamaruzzaman

Nasir Djamil Aceh Satu
  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.