fbpx

Penerapan Syariat Islam Banda Aceh Dipandang Lemah, Aminullah Dituntut Mundur

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SatuAcehNews – Banda Aceh | Kepemimpinan Walikota Banda Aceh Aminullah Usman, SE dipandang sangat lemah dalam penerapan syariat Islam. Hal ini disampaikan oleh koordinator Aliansi Pemuda Islam (API) Samiranda di Banda Aceh, Kamis, (18/02/2021).

Aliansi Pemuda Islam (API) menuntut agar Pemko Banda Aceh bersungguh-sungguh dalam penegakan syariat Islam sebagaimana diatur dalam Qanun Aceh No. 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayah.

Menurut Samiranda, Kota Banda Aceh hari ini terlihat bobrok disebabkan oleh lemahnya penegakan hukum jinayat dibawah kepemimpinan Aminullah Usman, SE.

“Lemahnya penegakan syariat Islam dibawah kepemimpinan pak Aminullah Usman, SE kota Banda Aceh menjadi cerminan bobroknya pemerintahan kota Banda Aceh hari ini,” ujar Samiranda dalam pesan tertulisnya kepada SatuAcehNews.

Samiranda mengingatkan Pemerintah Kota Banda Aceh untuk bersungguh-sungguh menegakkan syariat Islam khususnya hukum jinayat dengan adil tanpa pandang bulu. Jangan hanya pelaku maksiat saja yang dihukum tapi oknum yang memfasilitasi kegiatan maksiat tidak disentuh.

“Hukum jinayah yang mempunyai legalitas undang-undang yang kuat terhadap penegakan syariat Islam ini harus benar-benar dijalankan. Tidak ada pandang bulu terhadap siapapun yang melanggar. Jangan hanya pelaku zina yang diberikan sanksi, oknum GM hotel yang mengizinkan atau menyediakan tempat juga harus diberikan sanksi yang keras,” tegas Samiranda.

“Maraknya pelaku Jarimah zina dan maisir di Kota Banda Aceh hari ini, tentunya menjadi tantangan kita bersama untuk serius menegakkannya yang berlaku. Sebagaimana yang kita ketahui bersama, Kota Banda Aceh adalah ibukota sentral yang menjadi sorotan terhadap kabupaten/kota di Provinsi Aceh maupun di luar Aceh,” sambungnya.

Untuk itu, Aliansi Pemuda Islam (API) mengajak komponen masyarakat yang peduli dengan syariat Islam untuk bersama-sama turun aksi. Aksi tersebut akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 19 Februari 2021 pukul 14.00 WIB selepas Shalat Jumat di Kantor Walikota Banda Aceh.

aliansi pemuda islam “Kami dari API (Aliansi Pemuda Islam) mengundang seluruh tokoh masyarakat dan mahasiswa serta teman-teman wartawan untuk hadir dalam aksi yang akan diselenggarakan hari Jumat, 19 Feb 2021 pukul 14.00/selesai di kantor walikota Banda Aceh,” ajak Samiranda.

Aksi tersebut akan mengusung tuntuan antara lain mendesak pencopotan Walikota Banda Aceh karena telah menerapkan syariat Islam dengan pandang bulu. Kedua adalah menuntut pihak manajer hotel yang menjadi tempat terjadinya kemaksiatan agar dihukum dengan hukum jinayat karena telah memfasilitasi kemaksiatan, khususnya zina. (ARB)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Aktifkan notif.    Oke. Terimakasih.