Panwaslih Aceh Tengah Beri Apresiasi Pada Disdukcapil

  • Bagikan

SatuAcehNews – Aceh Tengah | Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Tengah memberikan apresiasi Kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Aceh tengah, Takengon, Sabtu, (27/02/2021).

Hal itu disampaikan oleh Maryeni, S.Hut selaku anggota Komisioner Panwaslih Kabupaten Aceh Tengah pada pertemuan Rapat koordinasi antara Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tengah dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Aceh Tengah, pada hari Selasa (09/02) lalu, di Kantor Kadisdukcapil, Asir Asir, Lut Tawar, Aceh Tengah.

Faktanya, Tanggal (09/02) sekira Pukul 10.30 WIB, Panwaslih yang diwakili oleh anggota Komisioner Maryeni S.Hut dan Staf Alisa Wijaya dan KIP Aceh Tengah yang hadiri Oleh Komisioner Ivan Astavan Manurung, Marwan, Sertalia serta Kasubag Program dan Data Uthia Fatmi diterima di ruangan Kadisdukcapil Mustafa Kamal.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memfasilitasi KIP Aceh Tengah untuk menyampaikan dan meminta Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) pada Disdukcapil.

“Kita turut memberikan apresiasi kepada Disdukcapil Kabupaten Aceh Tengah yang sangat Kooperatif terhadap kegiatan DPB ini,” tutur Maryeni, S.Hut.

“Karena berdasarkan hasil pengawasan bahwa, data KIP Aceh Tengah grafiknya menurun beberapa bulan terakhir dikarenakan sejumlah data 5.061 yang tidak bisa dicermati,” tambahnya.

Sehingga, data pemilih potensial untuk bulan Januari 2021 berjumlah 0 serta belum adanya update data dari Disdukcapil di tahun 2021 ini.

“Dengan adanya koordinasi ini, memperjelas bahwa KIP Aceh Tengah akan mendapatkan update data dari Disdukcapil,” tutup Maryeni, S.Hut. (HSY).

Nasir Djamil Aceh Satu
  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.