Kunker Ke Polresta, KAMMI Banda Aceh Rajut Sinergitas Jaga Kamtibmas

  • Bagikan

SatuAcehNews – Banda Aceh | Bertempat di Kantor Polresta Banda Aceh, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Banda Aceh melakukan audiensi bersama Pimpinan Polresta, Rabu, (24/02/2021).

Kedatangan KAMMI Banda Aceh yang diwakili oleh Ketua Umum M. Fathir Ma’ruf Nurasykim, S.Sos, Sekretaris Jenderal Rahmadi Sagala, Ketua KP M. Syauqi Umardhian disambut baik oleh Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto SIK.

“Tujuan kunker kami guna ingin bersilahturahmi dan juga mensinergikan proker dengan Polresta Banda Aceh di berbagai kegiatan sehingga nantinya timbul kolaborasi dan sinergisitas dalam membangun Banda Aceh yang lebih baik Khususnya di bidang keamanan dan kenyamanan,” ujar Fathir.

Selain itu, Fathir juga menambahkan jika pada kunjungannya ke Polresta kali ini untuk menyampaikan agenda pelantikan KAMMI Banda Aceh dan DM2 yang akan dihelat bulan depan.

“Kami berharap Polresta bisa ikut terlibat dalam mensukseskan agenda pelantikan KAMMI Banda Aceh mendatang,” tambah Fathir.

Kapolresta pun menyambut hangat kehadiran KAMMI, dan menyatakan siap berkolaborasi dengan KAMMI dan siap untuk membantu acara yang di agendakan oleh KAMMI Banda Aceh tersebut.

Dalam kesempatan audiensi tersebut, Kapolres Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto SIK, mengajak seluruh pemuda dan pemudi yang tergabung dalam Organisasi Kemahasiswaan untuk berfikir aktif dalam membangun Kota Banda Aceh menuju lebih maju, lebih baik dan lebih gemilang kedepannya serta mencari solusi dalam menghadapi persoalan dengan tetap berfikir dan bertindak secara intelektual.

“Mahasiswa dan mahasiswi adalah generasi penerus yang menjadi harapan bangsa, sehingga harus senantiasa berpikir dan bertindak cerdas, aktif dan membangun. Khususnya dalam memberikan kritik, mahasiswa harus berfikir kritis memiliki integritas, memiliki kepribadian yang santun guna memberikan contoh bagi generasi lainnya dan memberikan solusi yang sifatnya konstruktif untuk kemajuan daerah,” harap Kapolres Banda Aceh.

Kemudian terkait Pandemi Covid-19, lanjut Kapolres Banda Aceh, sudah menjadi tanggungjawab seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19.

“Agar seluruh pemuda dan pemudi yang tergabung dalam Organisasi Kemahasiswaan dapat senantiasa disiplin menerapkan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19 khususnya dalam melaksanakan berbagai agenda kegiatan KAMMI Kota Banda Aceh. Tak hanya mematuhi 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan Dengan Sabun dan Air Mengalir, Menjaga Jarak, Membatasi Mobilitas dan Interaksi serta Menjauhi Kerumunan), Pengurus KAMMI Kota Banda Aceh juga wajib melaporkan dan meminta rekomendasi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banda Aceh,” himbau Kombes Pol Joko Krisdiyanto SIK

Kapolresta Banda Aceh  pun meyakini bahwa KAMMI dapat memberikan kontribusi dan mencerahkan generasi bangsa.

Di akhir acara Silaturahmi tersebut, Sekretaris Jenderal KAMMI Banda Aceh Rahmadi Sagala menyampaikan. “rasa terima kasih kepada Kombes Pol Joko Krisdiyanto SIK Kapolresta Kota Banda Aceh yang sudah menerima mereka untuk bisa bersilaturahmi dan berharap pertemuan awal ini membawa kita ke pertemuan pertemuan selanjutnya,” tutup Rahmadi. (RED/AFA)

Nasir Djamil Aceh Satu
  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.