Ibu Bhayangkari Ikut Nyalon Pilkadus Di Desa Kuteni Reje

  • Bagikan

SatuAcehNews – Aceh Tengah | Pemilihan Kadus (Pilkadus) di Dusun Bhayangkara Desa Kuteni Reje Kecamatan Lut Tawar Aceh Tengah, dilaksanakan pada hari Ahad pagi (28/02/2021).

Kegiatan tersebut, berpedoman pada Qanun Nomor 4 Tahun 2011 Tentang Pemerintah Kampung secara Spesifikasi termuat di dalam Pasal 48 tentang tata cara pengangkatan dan pemberhentian penghulu Kampung, singkatnya dipilih berdasarkan musyawarah Dusun.

Dalam rangka kontestasi Pilkadus di Dusun Bhayangkara Desa Kuteni Reje Kecamatan Lut Kabupaten Aceh Tengah tersebut, Maria Ulfa, S.Pdi merupakan seorang Bhayangkari yang juga mencalonkan diri pada pergelaran kontestasi tersebut.

Windi Satria, ST selaku Ketua Panitia membenarkan hal tersebut bahwa, ada salah satu calon merupakan seorang Bhayangkari yakni Maria Ulfa, S.Pd.

“Ada (3) bakal calon yang telah terverifikasi dan telah di tetapkan menjadi Calon Kepala Dusun (Kadus) di dusun Bhayangkara desa Kuteni Reje, salah satu calonnya adalah Ibu Bhayangkari,” tuturnya.

Ketiga Calon tersebut di antaranya 1. Fitra Ismawardi, S.Inf, 2. Maria Ulfa S,Pd dan 3. Batara Wahyu, dengan pemilih berjumlah 186 orang dan 78 orang Pemilih berasal dari dusun Bhayangkara.

“Kontestasi Pilkadus kali ini kita pakai metode Door to Door untuk pencoblosan karena situasi Covid-19 ini namun, untuk penghitungan suara kita tetap laksanakan di TPS Bhayangkara dan terbuka untuk umum,” jelasnya.

“Diperkirakan pencoblosan akan berakhir pada Pukul 14.00 WIB, setelah itu barulah dilakukan Penghitungan Jumlah Suara,” tutupnya. (HSY).

Nasir Djamil Aceh Satu
  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.