fbpx

Andre Giovani, Pemuda Aceh Tenggara Pengarang Novel Rindu Di Usia 21 Tahun

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SatuAcehNews – Aceh Tenggara | Putra terbaik Aceh Tenggara, menulis novel bertema Rindu, Andre Giovani, pria kelahiran Aceh Tenggara, 24 September 1999. Menyatakan bahwa proses pembuatan novel Rindu, diawali dengan pepatah: ‘satu paragraf yang kamu tulis, setara dengan satu buku yang kamu baca’. Selasa, (23/02/2021).

Putra bapak Ucok dan ibu Susilawati tersebut menjelaskan bahwa proses awal penulisan novel Rindu, merupakan proses membaca banyak buku, dan novel agar literasi memadai, hingga dituangkan kedalam sudut pandang penulisan buku. Penulisan buku tersebut berlangsung selama 6 bulan dan selesai pada 25 September 2020.

“Tepat sehari setelah usianya genap 21 tahun,” ucap Ayahnya.

Sedang pencetakan buku menghabiskan waktu selama satu bulan, dari 25 September sampai selesai pada 25 Oktober 2020. Andre juga menyatakan bahwa metode kepenulisannya mengunakan laptop, lokasi ia menulis novel tersebut di Banda Aceh dan juga di Kutacane.

Akibat pandemi Covid-19, karena bandara ditutup, ia memilih memanfaatkan waktu tersebut untuk menulis dan menyelesaikan novel pertamanya, Kemudian, alasannya menulis di karenakan ingin meninggalkan karya di dunia.

“Novel merupakan bagian dari buku fiktif, Andre menyakini bahwa novel mengajarkan pembaca, untuk tidak mengulangi, kesalahan yang sama dengan tokoh utama dalam kisah tersebut,” tuturnya.

Adapun Kendala penulisan novel, yaitu matanya berkedut selama hampir sebulan, dan ia mengira bahwa dia akan mengalami kebutaan. Tetapi setelah mengistirahatkan matanya, matanya kembali normal.

Selain itu, ”pernah buntu dalam mencocokkan alur maju dan mundur pada tokoh utama novel tersebut,” tuturnya.

Dia menutup dengan pernyataan, “bahwa awalnya ia tidak suka literasi, hingga ia membaca satu buku yang membuatnya merasa nyaman akan cerita fiksi, dan pesan pelajaran kehidupan,” tutupnya. (ARK)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Aktifkan notif.    Oke. Terimakasih.