fbpx

Abuya Sarkawi Keluhkan Harga Kopi Pada Asisten Deputi Energi Maritim dan Investasi

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SatuAcehNews – Bener Meriah | Bupati Bener Meriah Tgk H Abuya Sarkawi Sampaikan Keluhan harga kopi ke Asisten Deputi Energi Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Nurul Istiqomah, S.Pi., M.Si di Aula Pendopo I Bukit Bener Meriah, Rabu, (10/02/2021).

Dalam agenda pembahasan Agraria tersebut, sembari itu Bupati Bener Meriah turut menyampaikan keluhannya terkait turunnya harga kopi kepada Asisten Deputi Energi Kemaritiman dan Investasi.

Dalam penyampaian Abuya Tgk H Sarkawi mengatakan bahwa Bener Meriah merupakan salah satu penghasil kopi terbaik di dunia.

“Kopi dari Bener Meriah sering kita ekspor ke Luar Negeri, kemudian dari hasil kopi itu bisa menambah devisa negara yang kegunaan untuk kebutuhan Strategis Nasional,” ujarnya.

Di era Pandemi Covid-19 ini masyarakat merasakan dampak, karena turunnya harga kopi dari sebelumnya Rp. 90.000 kini Rp. 35.000.

Masyarakat Bener Meriah bergantung kehidupan penuh pada kopi karena mayoritas disini semuanya menanam kopi.

“Karena hal tersebut membuat Petani Kopi di Bener Meriah seperti kehilangan mata pencaharian, Harga jatuh karena ekspor terkendala sampai dengan sekarang, dengan itu kami sampaikan kepada ibu Dr. Nurul Istiqomah, S.Pi.,M.Si Deputi Energi Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia,” ungkap Abuya Sarkawi.

“Semoga bisa tersampaikan kepada Bapak Menteri Luhut Panjaitan, dan mendapatkan solusi terbaik,” tutupnya. (HSY)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Aktifkan notif.    Oke. Terimakasih.