fbpx

Haji Uma Beri Klarifikasi Soal Video Deklarasi Calon Gubernur Aceh

74

SatuAcehNews – Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman atau yang akrab disapa Haji Uma memberikan klarifikasi terkait beredarnya video Haji Uma. Ia tak sendirian namun dalam video itu ia bersama dua senator asal Aceh lainnya yakni H Abdullah Puteh dan M Fadhil Rahmi. Dalam video tersebut sempat menyebut Haji Uma sebagai calon gubernur Aceh ke depan. Hal itu sontak menjadi viral karena munculnya anggapan arti dari video itu adalah bagian dari deklarasi.

“Video yang beredar sebenarnya adalah hanya candaan dan sebuah keisengan semata dari Ustadz Fadhil Rahmi dan Pak Abdullah Puteh. Ini hanya aksi spontanitas dari Ustadz Fadhil karena kebetulan pada momen tersebut kami lagi berkumpul bersama. Dan saya tidak menyangka sama sekali adanya narasi demikian dalam video tersebut,” jelas Haji Uma (13/02/2020).

Menurut Haji Uma, kedua koleganya mengajak merekam video sebagai momen kebersamaan yang kebetulan sedang berkumpul. Ia sama sekali tidak menyangka adanya ucapan demikian yang selanjutnya menjadi viral. Hal itu karena diasumsikan sebagai bentuk deklarasi Haji Uma untuk menjadi kandidat calon gubernur Aceh ke depan.

“Dalam hal ini saya ingin mengklarifikasi bahwasanya apa yang beredar di video tersebut bukanlah deklarasi sebagaimana anggapan publik di Aceh. Dalam kesempatan ini juga, saya ingin meluruskan. Saya belum memiliki niat untuk maju sebagai calon gubernur Aceh. Fokus utama saya adalah menjalankan amanah dan menyelesaikan tanggung jawab sebagai anggota DPD RI mewakili rakyat Aceh,” tegas Haji Uma.

Selanjutnya, Haji Uma mengharapkan dengan adanya klarifikasi ini akan dapat meluruskan kesalahfahaman pandangan dan anggapan dari masyarakat terhadap video yang beredar luas tersebut. Hal ini menjadi penting bagi Haji Uma untuk menghindari kehebohan di jejaring media sosial dan di kalangan masyarakat Aceh khususnya.

“Saya berharap dengan klarifikasi ini dapat meluruskan kebenaran dibalik video tersebut dan meluruskan kesalahpahaman asumsi yang terlanjur beredar. Saya tegaskan sekali lagi bahwa saya belum punya niat serta keinginan sama sekali untuk menjadi calon gubernur Aceh,” tutup Haji Uma. (BUL)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More