fbpx

Warga Simeulue Segel Kantor Desa

88

SatuAcehNews – Sejumlah warga di Desa Ganting, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue menyegel kantor desa setempat, Senin, (24/02/2020).

Aksi penyegelan yang dilakukan sekelompok masyarakat itu, disebabkan adanya permintaan pemecatan pada kepala dusun di desa tadi yang mereka anggap diperlambat oleh kepala desa.

Renil Muriansyah Putra, S.STP, M.Ec, Camat Simeulue Timur mengatakan. Penyegelan itu terkait kesalah pahaman tentang permintaan masyarakat pada kepala desa untuk segera memecat kepala dusun (Kadus) Silaguri desa setempat.

Alasan diminta untuk dipecat tadi, karena dianggap melakukan indispliner dalam bekerja.

“Hanya salah paham antara pak kades dan masyarakatnya, permasalahan itu telah diselesaikan dengan musyawarah,” kata Renil.

Dijelaskan, saat ini segel papan yang ditempel di pintu masuk kantor desa itu telah dibuka kembali.

Tambahnya, sesuai peraturan yang ada, terkait pemecatan perangkat desa harus melalui prosedur yang terlebih dahulu. Kepala desa tidak bisa asal main pecat, sebelum ada alasan yang jelas.

“Sesuai peraturan, seorang kepala desa itu apabila ingin memecat bawahannya semuanya harus sesuai prosedur, inilah yang harus juga dipahami oleh masyarakat,” tutupnya Renil. (AI)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Ucapan 300-2
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More