fbpx

Taufik Ajukan Peremajaan Komoditi Perkebunan Pulau Banyak Barat

67

SatuAcehNews – Anggota DPRK Aceh Singkil Taufik, AMd menyampaikan pendapatnya di acara Musrenbang Rabu, 26/02/2020. Ia menyampaikan bahwa potensi-potensi di Pulau Banyak Barat agar dapat ditingkatkan mengingat potensi itu ada dari berbagai sektor.

“Pulau Banyak Barat memiliki potensi-potensi di sektor perikanan, pariwisata, pertanian dan perkebunan yang perlu untuk ditingkatkan,” kata Taufik saat Musrenbang di Gedung Serbaguna Kampung Haloban.

Taufik mengatakan, sekitar 10 tahun yang lalu pernah ada kejayaan cengkeh, pala, dan kelapa di Pulau Banyak Barat. Namun, dalam hampir 10 tahun ini tidak pernah ada pemberdayaan dan peremajaan terkait perkebunan-perkebunan tersebut.

“Mungkin di Musrenbang ini bisa kita munculkan adanya peremajaan-peremajaan terkait dengan cengkeh dan kelapa tadi,” tambah Taufik.

Bupati Aceh Singkil, Dul Musrid, menanggapi terkait Pulau Banyak Barat pernah berjaya selama 10 tahun di bidang perkebunan untuk komoditi cengkeh, pala dan kelapa itu.

“Potensi tanah di sini sangat bagus untuk tanaman muda. Tahun depan saya lihat, dari penghubung jalan Asantola-Ujung Sialit-Suka Makmur itu, kalau di buat daerah zona pertanian bagus sekali,” kata Dul Musrid.

Musrenbang Kecamatan Pulau Banyak Barat tahun 2021 dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kampung Haloban, Rabu, 26/02/2020. (Ahmad Azis)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More