fbpx

Putra Susila Terpilih Sebagai Ketua Ikatan Masyarakat LHR di Meulaboh

319

SatuAcehNews – Organisasi Ikatan Masyarakat Labuhan Haji Raya (LHR) di Meulaboh Aceh Barat yang baru saja terbentuk pada hari Minggu 16 Februari 2020 kemarin mengadakan silaturahmi dan musyawarah besar. Terkait pemilihan ketua definitif yang diadakan di pantai Lhok Bubon Kecamatan Samatiga.

Organisasi yang lahir dari dasar kprihatinan masyarakat Labuhan Haji Raya akan kurangnya dan memudarnya keakraban antar sesama masyarakat LHR yang ada diperantauan. Harapan LHR bersatu menjadi sebuah organisasi yakni masyarakat Labuha Haji Raya yang bisa menjadi wadah berkumpul dan bersilaturahmi. Serta menuangkan ide dan gagasan untuk kemajuan daerah juga mengadvokasi permasalahan masyarakat LHR yang ada di Meulaboh dan sekitarnya.

Ikatan Masyarakat LHR ini terdiri dari masyarakat Labuhan Haji, Labuhan Haji Timur, dan Labuhan Haji Barat yang berdomisili di Meulaboh dan sekitarnya. Putra Labuhan Haji juga Dosen Fakultas Pertanian Universitas Teuku Umar Putra Susila, SP.M.Agr terpilih sebagai ketua defenitif LHR Bersatu ini.

Pada kegiatan silahturahmi dan musyawarah besar ini juga terpilih wakil ketua Safriadi, sekretaris Kusmayadi, dan bendahara Suriyendi. Terdapat pula pilihan tiga koordinator masing-masing kecamatan. Hendri Saputra sebagai koordinator Labuhan Haji Barat, Muzahar di Labuhan Haji Timur, dan Dedi Usman menjadi koordinator Kecamatan Labuhan Haji Tengah.

Proses pemilihan ketua dari organisasi yang baru saja berdiri ini agak sedikit alot. Masing-masing peserta rapat mengusulkan beberapa tatacara pemilihan dan mekanisme pemilihan. Namun akhirnya peserta rapat setuju dengan pemilihan secara aklamasi saja. Para peserta rapat setuju demi persatuan masyarakat Labuhan Haji Raya.

Putra Susila mengucapkan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dengan jabatan sebagai Ketua LHR Bersatu. Ia juga meminta kerjasama para pengurus serta semua masyarakat LHR yang ada di Meulaboh dan sekitarnya untuk bekerja bersama demi membesarkan organisasi itu.

“Kalou tampo dukungan mamak, bapak, ibu, ubang serta adek adek sado alahnyoe maka ambo tidak bisa bekerja sendiri. Mari kito tuahkan ide dan pemikiran kito untuk Labuhan Haji Raya yang maju dan jaya ke depannyo dan akan segera bekerja menyusun hal-hal yang sangat penting untuk menguatkan organisasi ini,” ujar Dosen Fakultas Pertanian UTU ini.

Ketua LHR Bersatu Tepilih juga berharap agar semua bahu membahu membangun Aceh Barat dan membantu memberikan gagasan yang membangun untuk perkembangan Labuhan Haji ke depan. Sehingga menjadi masyarakat yang rahmatan lil alamin. “Dan kita di perantauan ini mari sama-sama kita menjaga nama baik daerah asal kita,” tutup Putra Susila. (SFD)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More