fbpx

Dayah Madinatuddiniyah Jabal Nur Paloh Lada Kembali Menerima Santri

SatuAcehNews – Dayah Terpadu Madinatuddiniyah Jabal Nur Paloh Lada Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara kembali menerima santri baru. Penerimaan santri baru untuk tahun ajaran 2020/2021 ini dilakukan guna menguji kemampuan calon peserta didik di tingkat Mts dan MA yang akan menempuh pendidikan di lembaga tersebut.

Ketua PANSERU Iskandar (02/02/2020) mengatakan, “Pendaftaran dibuka selama 34 hari dimulai dari tanggal 2 Februari 2020 hingga 8 Maret 2020 di Sekretariat Penerimaan Santri Baru Komplek Dayah Terpadu Madinatuddiniyah Jabal Nur Paloh Lada. Adapun waktu pendaftaran dimulai pagi pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB dan di sore hari pukul 14.00 sampai dengan 17.00 WIB”.

Persyaratan untuk calon santri baru tingkat Tsanawiyah (MTs) merupakan lulusan dari MI/SD dan tingkat Aliyah (MA) merupakan lulusan MTs/SMP. Selain itu, seluruh calon santri baru wajib mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan oleh panitia dengan membayar infaq Rp 100.000 serta pas foto 3x4cm sebanyak 2 lembar dan ukuran KTP 1 lembar.

Sampai saat ini telah ada 42 calon santri baru yang sudah mengambil formulir. Mereka yang mendaftarkan diri di dayah terkemuka tersebut berasal dari berbagai wilayah. Bukan hanya dari Aceh Utara dan Lhokseumawe, mereka juga berasal dari Aceh Singkil, Batam, Bogor, bahkan Malaysia.

Menurut Iskandar, orang tua yang baik adalah orang tua yang mengutamakan pendidikan anaknya di atas segala-galanya. Sebab pendidikan menentukan nasib si anak kedepannya. Harapanya kepada seluruh orang tua agar memberikan jalan bagi anak-anaknya untuk melanjutkan pendidikan ke pondok pesantren, khususnya ke Dayah Terpadu Madinatuddiniyah Jabal Nur Paloh Lada. (MLN)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More