fbpx

Maulid Akbar Barat Selatan Aceh di Taman Sari Banda Aceh

139

SatuAcehNews – Persaudaraan Barat Selatan Aceh (PBSA) dan Forum Paguyuban Mahasiswa Pemuda Barat Selatan Aceh (FPMP BARSELA) menggelar maulid akbar di Taman Sari Banda Aceh (08/02/2020). Maulid akbar tersebut dihadiri oleh ribuan masyarakat, mahasiswa, dan pemuda Barat Selatan (Barsela) yang berada di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Turut juga hadir PYM Wali Nanggroe Aceh, Plt Gubernur Aceh, Wakil Ketua DPR Aceh beserta anggota DPRA asal Barsela, Walikota Banda Aceh, Anggota DPRI, Bupati/Wakil Bupati serta Ketua DPRK Se Barat Selatan Aceh. Dalam laporan Mitra Saiputra dijelaskan bahwa panitia mengundang 3000 undangan dengan persiapan hidang berjumlah ratusan. Hidang itu dari sumbangan kabupaten se-Barsela dan juga dukungan PYM Wali Nanggroe Aceh, Plt Gubernur Aceh, Wali Kota Banda Aceh serta Bupati/Wali kota se-Barsela.

Dalam sambutan Ketua FPMP Barsela Iswandi R dan Sekjend PBSA A Malik Musa menjelaskan bahwa Barat Selatan Aceh akan mudah bangkit jika semua mampu bersatu.

“Kita tidak boleh membiarkan semangat kemajuan Barat Selatan Aceh hanya disuarakan oleh segelintir orang. Namun semangat kemajuan harus disuarakan bersama-sama,” sebut Iswandi.

Disisi lain, Malik Musa berharap adanya pembangunan merata di pantai barat selatan Aceh. Sehingga hal tersebut dapat menghilangkan disparitas antara wilayah timur dan barat selatan Aceh.

“Jika di timur sudah ada tol maka kami berharap di barat selatan harus ada terowongan Gurute, sebab jalur ini merupakan nadinya kemajuan Barsela,” sebut Malik.

Sementara dalam sambutan Walikota Banda Aceh Aminullah Usman berharap agar kesempatan silaturahmi seperti ini perlu ditingkatkan. Hal demikian agar lahirnya gagasan dan harapan baru utk Barsela.

“Banda Aceh sebagai sebuah ibu kota akan siap hadir untuk semua komunitas yang ada di Banda Aceh. Apalagi barat selatan Aceh,” harap Aminullah.

Sementara itu Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kesempatan dapat berdiri ditengah-tengah masyarakat Barsela. Ia juga menyampaikan langkah-langkah yang telah dilakukan Pemerintah untuk kemajuan Barsela ini.

“Barat Selatan Aceh bukan hanya kaya akan hasil alamnya, namun juga kaya akan sumber daya manusianya. Maka, di sekeliling saya ada banyak putra Barsela yang saya percayakan untuk membangun Aceh dan tentunya Barsela,” sebut Nova yang disambut antusias tamu undangan.

Dalam kegiatan tersebut PBSA dan FPMP BARSELA turut menyerahkan cenderamata untuk PYM Wali Nanggroe Aceh, Plt Gubernur Aceh, Wakil Ketua DPR Aceh dan Walikota Banda Aceh. Mereka juga turut menyantuni anak yatim sejumlah 55 orang. Kegiatan tersebut diisi dengan ceramah yang disampaikan oleh ustad Masrul Aidi, Lc.

Dalam kesempatan tersebut, Masrul menekankan pentingnya menjaga semangat kebersamaan. Disela pidato agama pada waktu itu, sempat terdengar gema teriakan pemekaran. Gema semangat pemekaran tersebut dilontarkan di akhir laporan oleh ketua panitia, Mitra.

“Provinsi di kawasan Barsela adalah solusi kemajuan barat selatan Aceh,” sebut Mitra yang diikuti gemuruh tepuk tangan para tamu undangan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More