fbpx

MABAB : Valentine Day Bukan Syari’at Islam

171

SatuAcehNews – Majelis Aneuk Beut Aceh Barat (MABAB) menghimbau kepada masyarakat khususnya remaja dan pemuda-pemudi muslim untuk tidak merayakan Valentine Day. Hal itu disampaikan oleh PB MABAB melalui Sekjen PB MABAB Tgk Mahrizani.

“Kita telah mengeluarkan himbauan khususnya kepada remaja muslim agar tidak ikut merayakan hari Valentine Day,” ujar Mahrizani, Rabu (12/2/2020).

Tgk Mahrizani mengatakan bahwa himbauan tersebut hadir sebagai bentuk keprihatinan atas maraknya perbuatan menyimpang yang dilakukan oleh generasi muda Islam. Untuk itu, dengan adanya himbauan tersebut diharapkan bisa menjadi perlindungan dan upaya menjaga akhlak remaja umat Islam dan khususnya masyarakat Aceh.

“Kita sangat prihatin dengan banyaknya temuan penyimpangan dan perbuatan amoral dari remaja. Mereka mengatasnamakan cinta dan pacaran, bahkan tidak sedikit perbuatan remaja yang sampai keluar dari nilai-nilai agama. Salah satunya adalah ikut merayakan valentine day,” jelas Sekjen PB MABAB sekaligus staff pengajar Dayah Darul Muarrif itu.

Ia juga menambahkan, dengan adanya himbauan tersebut diharapkan bisa menekan angka kenakalan remaja dan upaya menjauhkan mereka dari perbuatan menyimpang.

“Kita mengharapkan dengan adanya himbauan ini dapat menjadi salah satu upaya untuk menekan dan mengurangi perbuatan-perbuatan keliru selama ini yang dilakukan oleh remaja kita,” pungkasnya. (IBW)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More