fbpx

Kantor Balai Penyuluhan Pertanian Pulau Banyak barat terbengkalai

242

SatuAcehNews – Kepala Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Pulau Banyak Barat Kabupaten Aceh Singkil dikabarkan jarang masuk kantor. Saat ini pun dapat dilihat di lingkungan balai sendiri dipenuhi semak belukar dan tumbuhan liar lainnya. Khairil Anwar, Kepala Balai Penyuluhan Pertanian Pulau Banyak Barat ditugaskan sejak bulan September 2019 lalu.

“Bulan September 2019,” kata khairil Anwar saat di konfirmasi melalui telepon seluler, Senin, 24/02/2020.

Khairil mengakui dirinya jarang datang ke Pulau Banyak Barat. Hal ini disebabkan terkendalal faktor cuaca yang kurang baik serta kondisi transportasi milik Balai Penyuluhan Pertanian Pulau Banyak Barat dalam keadaan rusak.

“Iya dan itu memang betul, hari ini saja mau kesana (Pulau Banyak Barat) karena angin kencang tidak bisa lewat, kan. Apalagi transportasi Badan Penyuluhan Pertanian dalam keadaan rusak jadi tidak bisa kita maksimalkan,” lanjutnya.

Pantauan SatuAcehNews pada Senin (24/02/2020) kemarin, semak belukar dan tumbuhan liar lainnya memenuhi lingkungan Balai Penyuluhan Pertanian. Bahkan salah satu gedung di Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Pulau Banyak Barat itu hampir tertutupi oleh tingginya tumbuhan liar.

Khairil menjelaskan banyaknya tumbuhan liar dan semak belukar tumbuh di lingkungan kantor karena anggaran selama dia menjabat belum ada sehingga petugas kebersihan tidak bisa maksimal.

“Petugas kebersihan kita tuh tidak maksimal, padahalkan ada itu. Tapi kalau kita berbicara masalah anggaran, memang untuk Balai Penyuluh Pertanian tidak dianggarkan untuk operasional itu, jadi bagaimana kita berbuat,” tutup Khairil. (Ahmad Azis)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More