fbpx

Kajian Akrab Amri Fatmi Edisi 7 Apa Yang Salah Dengan Cinta

88

SatuAcehNews – Komunitas Akrab yang diprakarsai oleh Amri Fatmi, lulusan cumlaude doktoral dari Mesir asal Pidie, mengadakan kajian bulanan Akrab di Mesjid Darul Falah Gampong Pineung. Kajian edisi 7 ini bertemakan ‘Apa yang Salah Dengan Cinta?’. Komunitas kepemudaan yang berdiri Juli 2019 silam ini rutin mengadakan kajian tidak hanya di masjid-masjid, terkadang mereka mengadakannya di warung kopi dan aula fakultas di Unsyiah.

Kajian edisi 7 tersebut diadakan pada Sabtu malam (08/02/2020) kemarin. Materi pertama setelah shalat maghrib diisi oleh Ilham Maulana alumnus doktoral dari Jerman bidang Kimia. Dalam kesempatan ceramahnya, dekan dan dosen MIPA Kimia Unsyiah tersebut mengatakan bahwa tidak ada yang salah dengan cinta namun yang salah adalah individu yang menerima dan memberi cinta. Banyak praktik cinta yang bertentangan dengan ketentuan Islam dan aturan Allah sang Pemilik Cinta.

Setelah melakukan shalat isya berjamaah, kajian dilanjutkan oleh alumnus Universitas Al-Azhar Mesir Amri Fatmi sekaligus ketua komunitas Akrab. Pada sesi akhir diadakanlah tanya jawab dari para jamaah. Mereka sangat antusias mengajukan banyak pertanyaan terkait tema sakral itu. Para jamaah yang berebut di sesi tanya jawab itu kebanyakan adalah pemuda dan remaja berusia sekolah dan berstatus mahasiswa. Menurut Haris salah satu pengurus Akrab bidang Humas dan Medsos, peserta kajian di Masjid Gampong Pineung malam itu berasal dari beragam usia dan komunitas.

“Ada pelajar dan mahasiswa yang berdomisili Banda Aceh dan Aceh Besar. Juga ada para pemuda yang tergabung dalam klub menulis, klub disain grafis, dan klub fotografi. Ada juga musisi dan anak band. Para pengusaha juga ikut bergabung. Jadi semua turut menyumbang sesuai keahlian dan skill masing-masing demi lancarnya dakwah ini. Seperti nasi bungkus malam ini disumbang oleh beberapa pengusaha yang ikut di acara dakwah komunitas Akrab ini,” sebut Haris yang juga mahasiwa Unsyiah. (WNM)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More