fbpx

APDESI Aceh Jaya Gelar MUSCAB Pertama

129

SatuAcehNews – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Aceh Jaya melakukan Musyawarah Cabang (MUSCAB) I Tahun 2020 di Kantor Desa Dayah Baro, Kecamatan Krueng Sabe, Kabupaten Aceh Jaya. Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (15/02/2020) itu dilakukan guna membahas kinerja 172 kepala desa di seluruh Aceh Jaya dalam 5 tahun sekali.

Ketua DPC Kabupaten Aceh Jaya T Ali Munir mengatakan bahwa sebelum ditetapkan nama ABDESI, forum tersebut bernama Forum Keuchik.

“Dengan adanya ABDESI, diharapkan seluruh kepala desa dalam Kabupaten Aceh Jaya ini mampu menetapkan anggaran sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Jangan ada yang simpang siur dalam hal ini,” kata Ali.

Muksalmina, Ketua DPD APDESI Provinsi Aceh, menyampaikan harapan dengan terbentuknya DPC Kabupaten Aceh Jaya ini. Seluruh desa dapat berkonsultasi terkait cara menjalankan kewenangan dan hak gampong.

“ABDESI ini menjadi jembatan bagi kepala desa agar bisa memperoleh informasi dalam rangka proses percepatan pembangunan gampong di Aceh Jaya,” tuturnya.

Amanah ini diberikan kepada Munir selaku Ketua DPC Aceh Jaya untuk dapat mengembangkannya menjadi lebih maju lagi.

“Keberadaan lembaga ini sudah sejak tahun 2005 di tingkat nasional. Ini merupakan lembaga yang konsisten dan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam hal menyukseskan pembangunan pemerintah tingkat desa,” tutupnya. (MHL)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More